Ikbal Hi. Jabid Dilantik Sebagai Anggota DPD-RI

  • Share

Jakarta-TeropongMalut.com, Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) RI pada Jumat (8/10) melaksanakan sidang paripurna Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ke- 4 pada masa sidang tahun 2021-2022.

Dalam sidang tersebut disertai dengan agenda pelantikan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Ikbal Hi Djabid yang dilantik menggantikan almarhumah Suriati Armain asal dapil Maluku Utara (Malut)

Pengambilan sumpah atau janji ini, dipandu langsung oleh wakil ketua II Wahyudin dan disaksikan wakil ketua I Nono Sampono serta para anggota yang hadir dan melalui Virtual yang berlangsung di Nusantara V Gedung parlemen senayan Jakarta.

Ikbal Hi. Djabid usai pengambilan sumpah dan janji mengatakan, rasa syukurnya atas berbagai pihak yang sudah mendukungnya pada waktu pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah saya baru saja selesai di lantik, pertama-tama saya merasa bersyukur dan berterimah kasih kepada semua pemilih yang sudah mendukung saya pada momentum pileg kemarin,” ucapnya.

Foto: Penandatanganan Berita Acara Pelantikan

Ia menyampaikan, akan tetap melanjutkan apa yang sudah pernah dilakukan dan diperjuangkan almarhumah ibu Suriati Armain semasa menjabat sebagai anggota DPD-RI.

“Progam-program yang sudah diperjuangkan ibu Suriati Armain, insa Allah akan saya lanjutkan demi kepentingan daerah ini,”ucapnya.

Sekedar diketahui, setelah di lantik,
Ikbal ditempatkan di alat kelengkapan sebagai anggota Komite 4 dan anggota Badan Akuntabilitas Publik (BAP) di DPD RI.

Ikbal Hi Djabid adalah peraih suara terbanyak ke 6 pada pemilihan legeslatif tahun 2019 lalu, dengan jumlan perolehan 33.180 suara. (Tim/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *