Slider

Kades Kobe Buat Kandang Ayam, Anehnya Tak Ada Ternak Ayam

Halteng TM.com – Kepala Desa Kobe Kecamatan Weda Tengah Mikles Kadari dikabarkan telah menyalahgunakan anggaran ternak ayam yang dianggarkan melalui dana desa tahun 2018 lalu.

Hal ini disampaikan warga desa Kobe Selasa, (13/08/2019) sore tadi di terminal Kota Weda. Menurut warga desa setempat yang enggan identitasnya dipublikasi ini bahwa Kepala Desa Kobe Mikles Kadari hanya membuat kandang ayam, tetapi hingga saat ini tak ada satu ekor ayam yang ada dalam kandang tersebut.

Padahal, anggaran puluhan juta rupiah yang dianggarkan melalui dana desa tahun anggaran 2018 itu dikemanakan sehingga satu ekor ayam pun dibelanjakan,” jelas warga desa Kobe itu kepada awak media Selasa sore tadi.

Saya ke Weda ini bernegosiasi dengan salah satu LSM untuk melaporkan kinerja Kepala Desa Kobe Mikles Kadari kepihak Kejaksaan Negeri Weda, karena didalam pengelolaan keuangan desa baik ADD dan DD sejauh ini tidak dilakukan dengan transparan.

Bahkan, segala macam pekerjaan yang diprogramkan dana desa dihandel semuanya. Sementara BPD Kobe juga tak dapat dipercaya dalam pengawasannya. Untuk itu, kami mendesak kepada pihak terkait agar menyelidiki penyalahgunaan anggaran dana desa mulai dari tahun 2015 sampai 2018 ini,” pindah warga Kobe itu.

Secara terpisah Kepala Desa Kobe Mikles Kadari di hubungi berulangkali dengan tujuan meminta tanggapan terkait dengan sorotan warganya, akan tetapi nomor yang dihubungi selalu berada diluar jangkauan. Hingga rilis berita ditayangkan Kades Mikles Kadari belum berhasil dihubungi. (Ode)

Gambar : Ilustrasi dar contohternak blogspot.com




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *