Slider

Kades Lingkar Tambang Weda Ingatkan Perusahaan Prioritaskan Anak Kampong

Halteng TM.com – Terkait tenaga kerja kami selaku Pemerintah Desa di lingkar tambang Kecamatan Weda Tengah selalu mengingatkan kepada pihak perusahaan yang beraktivitas di Lelilef Kecamatan Weda Tengah agar memprioritaskan anak kampong terutama tenaga kerja di Kabupaten Halmahera Tengah.

“Hal ini sudah sering disampaikan kepada 2 (dua) Perusahaan ini yaknk PT IWIP dan PT. Tekindo Energi guna kesenergian antara perusahaan dan masyarakat sekitar Khususnya dan masyarakat Halteng pada umumnya,” pintah Kades Kulo Jaya Latif Tatawalat melalui pesan rilisnya.

Melalui kesempatan ini juga kami Pemerintah Desa di lingkar tambang meminta kepada kedua perusahaan diatas harus segera prioritaskan tenaga kerja lokal khususnya masyarakat didesa lingkar tambang dan masyarakat Halmahera Tengah pada umumnya,” tegasnya.

Perusahaan juga diminta agar jangan terlalu mempersulit dengan kelengkapan administrasi misalnya Ijazah. Sebab, kebanyakan masyarakat kami jenjang pendidikannya terbatas. Meskipun demikian, keinginan mereka bekerja sebagai tenaga kerja pada perusahaan sangat tinggi. Untuk itu, mohon diterima sebagai karyawan pada perusahaan yang sudah dipercayakan kepada bapak/ibu yang duduk di bagian Manager HRD,” imbuhnya.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang memiliki latar belakang Pendidikan S1 maupun S2 harus di Tempatkan di Bagian Administrasi/Perkantoran, sesuai jurusan Pendidikannya., ini bukan saja masyarakat desa lingkar tambang tetapi juga masyarakat Halmahera Tengah pada umumnya.

Dan untuk tenaga skil, harus di prioritaskan sesuai yang dibutuhkan oleh Perusahaan.
Dalam waktu dekat kami akan datang langsung ke Perusahaan untuk mengecek apakah permohonan kerja masyarakat kami dan masyarakat yang ber KTP Kabupaten Halmahera Tengah apakah berkasnya sudah semua di terima atau kah masih di gantung – gantung.

Jika ditemukan, kami pun akan meminta kejelasan perusahaan apa alasannya hingga belum di pekerjakan.
Dan sekali lagi untuk Pekerja Umum atau GW itu, harus memprioritaskan masyarakat desa lingkar tambang.

Jangan secara diam-diam merekrut tenaga kerja yang bukan berKTP Halmahera Tengah, sementara masyarakat Halmahera Tengah hanya berkas permohonan yang diterima namun di diamkan, semoga hal ini tidak terjadi lagi,” terang Ongen nama sapaan Kades Kulo Jaya ini. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *