Slider
373 views

Kadis PUPR Halteng Berharap Gifari Tak Ingkar Janji soal Proyek GOR Fogogoru

Halteng-Tropongmalut.com, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, mendesak PT. Hapsari Nusantara Gemilang, selaku pelaksana Proyek Pembangunan stadion Gelanggang Olah Raga Fagogoru Halteng untuk menyelesaikan pekerjaannya dalam sisa waktu 8 bulan kedepan. Sebab progres pekerjaan pada proyek itu masih sangat minim. Demikian dijelaskan Kadis PUPR Halteng Arif Jalaludin, kepada Teropong Malut.com Senin (23/11)

Arif, menyebut Gelanggang Olah Raga Fagogoru merupakan Icon dari kota Weda. Proyek dibiayai oleh APBD Halteng dengan sistem pekerjaan Multi Years (Tahun Jamak).

“Sebagai pengelola tentu menginginkan dia (Gifari)  harus serius sebab kita ini sudah punya waktu banyak yang terbuang” ujarnya.

Lanjut Arief, “Kalau dia (Gifari) sudah berjanji bahwa akan selesaikan pembangunan Gor itu di tahun depan ya alhamdulillah, tapi kalau tidak, kami tidak berikan kesempatan lagi, sebab dia (Gifari)  sudah berjanji di hadapan DPRD, itu artinya dia berjanji dihadapan seluruh masyarakat Halteng” kata Arief.

Arief meminta Gifari untuk bersungguh- sungguh bertanggung jawab. Agar pekerjaan tidak molor lagi molor lagi. Jika pekerjaannya molor lagi maka itu artinya pembohongan pablic.

“Soal keterlambatan Perkerjaan, kami sudah tiga kali melakukan surat teguran kepada PT. Hapsari Nusantara Gemilang, nah yang sekarang ini, sudah masuk pada Rapat pembuktian keterlambatan pekerja  (SCM 2),  jadi tinggal Satu tahapan yaitu SCM 3, kalau suda SCM 3, dia mau bilang apa lagi, sisa diputuskan mau lanjut atau tidak.” ucap kadis PUPR Afief Jalaludin.

Arief, mengatakan bahwa, untuk progres Perkerjaan saat ini, berkisar 28%, dan ini tidak sesuai dengan target waktu yang ada.

“Masi dibawah sekali, sementara itu  total anggaran keseluruhan kurang lebih Rp 17 meliar, yang sudah dikeluarkan, jadi dia harus lebih serus lagi dalam pelaksanaan pembangunan Gor itu” harap Arif.

Kadis PUPR, juga berharap agar Gifari dapat mempertanggungjawabkan janjinya terhadap daerah. Sebab dia suda bicara dengan DPRD akan menyelesaikan pekerjaan itu. (Ces/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *