Kalah Dalam Pilkades, Cakades di Loloda Utara Aniaya Warga

  • Share

Halut-Teropongmalut.com, Dampak dari proses pemilihan kepala desa, Galao Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara yang digelar baru-baru ini mengakibatkan seorang warga atas nama Fadli Ali di aniaya oleh dua orang kaka beradik atas nama Salbin Maninggaro (SM) dan Rahmin Maninggaro alias (Aten).

Faldi Ali, (37 tahun) menjadi korban penganiyayaan oleh kaka beradik SM dan RM pada sabtu, (20/11/) sekitar pukul: 14.00 Wit.

Fadli yang dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan bahwa, kejadian itu terjadi saat dia sedang berada di belakang rumahnya, tiba-tiba SM dan RM tdatang langsung mendorong dan memukuli dirinya.

Menurut Fadli, adapun motif hingga ia, dianiaya disinyalir berawal dari informasi yang menyebutkan kalau adiknya Fihim Ali yang katanya ada buat masalah dengan orang lain.

“Mendengar hal itu saya kemudian datangi adik saya untuk memastikan apa benar adik saya lagi bermasalah sama orang lain,” katanya.

“Saya langsung ke rumah dan belum sempat saya membuka pintu datanglah kedua pelaku SM dan RM mengancam dan menanyakan mana adik kamu, tanya pelaku terhadap (korban) keluarkan adik kamu tong kase ancor kalaupun adik kamu tidak keluar torang akan bunuh pa dia,” tutur Fadli menirukan ucapan pelaku.

Lebih lanjutanjut Fadli menyebut terkait kalimat pengancaman tersebut dia, dengan nada yang rendah menanyakan kepada SM dan RM kenapa harus ada kalimat seperti itu kalaupun ada masalah kan bisa bicarakan persoalan ini secara baik-baik bukan dengan cara-cara seperti ini.

Pelaku Rahmin Maninggaro (alias aten) mendengar ucapan (korban)  langsung dengan nada keras mengatakan bahwa, kamu tau apa? Kata pelaku membentak.

“Kemudian saya di dorong oleh, pelaku (RM) hingga saya terjatuh kemudian saya berdiri lalu saya kembali di pukul dengan sepotong bambu,” jelas Korban.

“Saya sempat berkelahi. Namun RM dibantu oleh Salbin Maninggaro (SM) hingga saya menjadi korban,” jelasnya.

“Salabin Maninggaro (SM) merupakan salah satu Calon Kepala Desa yang kalah pada pemilihan kepala desa Galao,” ucap Fadli. (Ikwan/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *