Kankemenag Halsel Gelar Ro’an Akbar Sambut Hari Santri Nasional

Labuha | Teropongmalut.com Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) pekan Depan 22 Oktober 2019, Kantor Kementerian Agama Kab. Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan kegiatan Ro’an Akbar yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al- Khairaat Labuha Minggu, (06/09/2019.)

Kepala Kantor H. Hasyim Hi. Hamzah, pada sambutan pembukaan menyampaikan bahwa, pelaksanaan Ro’an Akbar dengan tema Jaga Hati, Jaga Bumi secara serentak dilaksanakan pada hari ini, minggu (06/10) di seluruh Pondok-pondok Pesantren di Indonesia.

“Ro’an akbar merupakan kegiatan Kerja bakti yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh para Santri, dilaksanakan dengan keikhlasan dan penuh semangat kegembiraan.

Disamping kerja bakti juga dirangkaikan dengan penanaman pohon, baik dilokasi Pesantren maupun di lingkungan Masyarakat sekitar. “Ujar Ka Kankemenag dalam sambutannya

Hal ini dimaksudkan agar para santri, disamping bekali Ilmu Pengetahuan dan Agama juga diharapkan adanya kemandirian dalam melakukan inovasi dan penggerak roda perekonomian. Pesantren sebagai agent of chage, Maluku Utara tercatat dalam sejarah dunia sebagai penghasil rempah-rempah terbaik pada abad XV – XVIII, maka sudah saatnya kita kembali menggalakkan semangat menanan untuk menciptakan kedaulatan pangan,” Pungkasnya

Kepala Kemenag itu juga menambahkan bahwa, “Hari ini kita akan menanam bibit pohon Pala dan cengkih, dan akan diteruskan di Pondok-pondok pesantren maupun Madrasah– madrasah lainnya se- Kabupaten Halmahera Selatan. ” Tambah Hi. Hasyim.

Dalam acara tersebut, turut hadir pada Ro’an Akbar yakni, Kasubag Tata Usaha, Para Kepala Seksi, Para Kepala KUA, Pengawas, Kepala Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren dan ASN Kantor Kemenag Halmahera Selatan. “Dirgahayu Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019, Santri Indonesia untuk perdamaian Dunia”.
(Nawir)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *