Karang Taruna Desa Wedana Pastikan Kawal Penggunaan Dana Desa

Halteng-teropongmalut.com, Kepala Desa Wedana Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah Ramli Sabtu, diingatkan oleh Ketua Karang Taruna Yamamoto, desa Wedana Juisman, agar transparan dan akuntabel dalam pengelolaan dana desa.

“Perlu di bangun sinergitas antara pemerintah desa dengan lembaga kemayarakatan desa maupun tokoh masyarakat,” Harap Juisman. Sebab dana desa lanjut Juisman, harus dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui perencanaan yang terarah dan terukur. Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Yamamoto Juisman kepada wartawan Jumat, (01/02/2019).

Menurut Juisman, dana desa ini sangat strategis untuk pembangunan desa. Bahkan setiap tahun alokasi dana desa yang bersumber APBN itu terus meningkat. Sehingga peran masyarakat itu sangat penting untuk mengawal proses pembangunan fisik dan pemberdayaan desa serta fokus pada titik sentral yang ujungnya tepat sasaran.

Dia mengingatkan penggunaan dana desa dan laporan pertanggung jawabannya harus jelas. “Kami selaku warga masyarakat yang berfungsi mengawasi kinerja pemerintahan desa menginginkan komunikasi yang baik dengan pemerintah desa Wedana, demi memaksimalkan pemanfaatan dana desa, kami dari pemuda Karang Taruna Yamamoto, desa Wedana ingin membangun sinergi yang baik dengan pemerintah desa demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Juisman ikut menegaskan pengunaan dana desa seyogyanya di fokuskan pada pemberdayaan sehingga meningkatan ekonomi kerakyatan yang berimbas pada pendapatan masyarakat desa. komitmen Pemerintah Pusat dalam menyukseskan program dana desa merupakan program andalan Pemerintahan Jokowi-Kalla,” tak boleh disalah gunakan. pungkasnya. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *