Slider

Karena Doking, KMP Lompa Sementara Tidak Beroperasi

Ternate – TeropoMalut.com, Mulai hari minggu tanggal 9 Agustus 2020 mendatang, ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, memutuskan untuk menghentikan sementara pengoperasian KMP Lompa yang melayani rute penyebrangan Kota Ternate-Halmahera Selatan yang menyinggahi Moti, Makan, Kayoa, Saketa dan Bacan.

Penghentian sementara pelayanan tersebut, di karenakan KMP Lompa harus menjalani Docking tahunan di PT. Dock Korea Bitung.

General Manager ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Anton Murdianto, mengatakan, sekitar 20 hari KMP. Lompa membutuhkan waktu menjalani docking.

“Perencanaan Kami 20 hari, Doc itu di luar rencana kemungkinan besar pangkalan dibawa air tidak bisa terdeteksi, akan tetapi kalau di atas air sesuai waktu yang ditentukan pasti sudah selesai” Katanya kepada awak media diruang kerjanya, Senin (08/03)

Murdianto menjelaskan, pihaknnya akan berusaha dan memastikan sehingga KMP. Lompa secepatnya melakukan pelayanan kembali.

“Insa Allah, awal september sudah sudah bisa melakukan pelayanan seperti biasanya” ungkap Anton

Murdianto mengaku, meskipun di lakukan docking, akan tetapi kapal tersebut bukan komersial tetapi merupakan kapal perintis, jadi berhubungan langsung dengan pemerintah, sehingga tidak bisa digantikan kapal lain.

” Karena kita sudah melalui kontrak dengan pemerintah, jadi waktunya docking ya,” harus docking, kalau kita jalankan kapal lain itu sudah di luar juknis” pungkas Anton. (kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *