Slider

Kembangkan Sepakbola,Wai Ipa Cup Segera Bergulir

SANANA TM -Guna mengembangkan sepakbola dikabupaten kepulauan sula,Turnamen sepak bola Wai Ipa Cup III akan kembali kehadapan anda.Buktinya,Senin (9/9).Ajang paling bergengsi itu resmi dibuka oleh panitia pelaksana sepakbola Wai-Ipa Cup III bertempat didesa Wai-Ipa kecamatan sanana.

Ketua Panitia Wai-Ipa Cup Iwan Duwila kepada teropongmalut.com menyampaikan,Selain untuk mengembangkan potensi generasi terbaik dalam dunia sepakbola,ajang ini juga adalah bentuk silaturahmi bagi setiap desa yang nantinya ikut dalam meramaikan pertandingan tersebut,”turnamen ini adalah merupakan salah satu agenda olahraga rutin pemuda Desa Wai Ipa”Ungkapnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan,Bagi tim sepakbola yang ikut andil dalam ajang Wai-Ipa Cup III dibeban biaya pendaftaran per tim Rp. 5 juta dengan bonusnya Rp. 100 dan akan dibagikan kepada tim yang juara,” katanya kepada wartawan.

Iwan Duwila yang juga Ketua Bawaslu Kepsul juga mengaku Pihak Panitia sadar benar bahwa laga sepak bola yang ada di Kepsul ini mempunyai tensi yang cukup sensitif dan memanas bila dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya,”Dengan kondisi demikian, tidak bisa jadikan itu sebagai alasan untuk tidak melakukan pertandingan tersebut.Sebab tujuan kita mau cari generasi yang berbakat, baik yang berasal dari pelajar maupun pemuda pada umumnya,” ucap Iwan.

Selain itu, Iwan menambahkan, selaku panitia mengharapkan bagi tim yang mau bergabung agar sama-sama dengan panitia, pemuda dan seluruh masyarakat Desa Wai Ipa saling mendukung maupun sportif menjaga dengan mengarahkan tim kesayangan beserta sporter hingga suksesnya kegiatan ini. “Kami pun telah berkoordinasi dengan pihak Polres Kepsul terkait dengan izin pelaksanaan,” ujarnya.

Iwan menambahkan,diinternal panitia dan pemuda pun sudah mengevaluasi turnamen sebelumnya sehingga panitia bisa mengetahui kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi di lapangan, baik dari sisi keamanan, wasit, sporter maupun bonus yang bakal diberikan.
“Demi menjunjung tinggi sportivitas pesepak bola di Sula, kami panitia kemudian memberikan penghargaan bukan saja pada pemain tapi juga pada wasit terbaik, tim terbaik maupun sporter terbaik. Jadi total bonusnya menjadi 100 juta bila ditargetkan tim yang mendaftar mencapai 32 atau lebih. (Adl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *