Slider
85 views

Kemenko PMK Gelorakan Kampanye Masker di Provinsi Maluku Utara

Ternate-Teropongmalut.com, Kemenko PMK melalui Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana menggelar kampanye pembagian masker dan penggunaan masker di Landmark Ternate, Minggu (22/11/20).

Kegiatan yang diikuti tokoh masyarakat, tim Satgas Covid-19 Kota Ternate hingga para pemuda dan pelajar tersebut diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara.


Sebagai arahan dalam kegiatan ini, Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana kemenko PMK, Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo HGS mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan melalui rapat terbatas penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional. Salah satu arahan Presiden Joko Widodo tersebut adalah bagi dan ajak pakai masker.

Foto Bersama di Land Mark Kota Ternate

“Sebelum ada vaksin, kuncinya yang paling penting adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.
Lanjut Deputi Dody, tren Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia masih meningkat, akan tetapi persepsi dan perilaku masyarakat terkait 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) masih belum dilaksanakan dengan baik.

Selain itu dirinya juga berharap aparatur pemerintah mulai dari level pusat sampai daerah diharapkan dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa disiplin dan patuh sehingga terciptanya kedisiplinan individu dan kelompok.

“Penggunaan masker merupakan kunci agar masyarakat dapat produktif dalam menjalankan perekonomian yang aman dari Covid-19,” pungkasnya.

Gubernur Maluku Utara yang diwakili Asisten II, Umar Sangadji dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya Kita untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat akan pentingnya pemakaian masker untuk Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku Utara.

Foto: Penyerahan Cendra mata

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis kepada Perwakilan Tokoh Agama, Basarnas Kota Ternate, BPBD Prov. Malut dan perwakilan para pelajar dengan jumlah masker yang berikan sebanyak 11.200 pcs. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Deputi Mitigasi Bencana dan Konflik Sosial Kemenko PMK, Direktur Pengembangan Strategi Penanggulangan Bencana BNPB, Dandim 1501/ Ternate, Kalaksa BPBD Prov. Malut dan perwakilan Danrem 152 Babullah. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *