KESMMAT FKIP UNKHAIR Gelar Event Pekan Literasi Matematika

  • Share

Ternate Teropong Malut.com Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KESMMAT) FKIP Unkhair Ternate gelar Kegitan Pekan Literasi Matematika PLM dengan tema, “Menumbuhkan Generasi Matematika Yang Unggul Serta Berpikir Kreatif Untuk Memajukan Indonesia Cerdas”.

Kegitan bertempat Aula Banau FKIP, Kelurahan Akehuda, Kota Ternate Utara Provinsi Malut.

Di depan awak media Senin 29/11 /2021 Ketua Umum Kesmmat Rusdiyati Lagalante, menjelaskan Pekan Literasi Matematika (PLM) merupakan salah satu kegiatan yang di laksanakan setiap tahun oleh pengurus Kelompok Studi Mahasiswa Matematika Kesmmat.

kegiatan PLM tersebut memuat lima item lomba di antaranya Karya Tulis Ilmiah (KTI), Kompetisi Belajar Mengajar (KBM), Cipta puisi matematika, Cerdas Cermat Matematika dan Matematika Gembira.

Rusdiyati bahwa Pekan Literasi Matematika pada tahun ini sudah masuk ke-4 kali dilakukan oleh pengurus Kelompok Studi Mahasiswa matematika. Sementara di dalam pekan Literasi Matematika (PLM) ini terdapat berbagai macam lomba yang melibatkan mahasiswa dan siswa seluruh kota Ternate.

Lanjut Rusdiyati dari ke lima lomba di atas melibatkan mahasiswa dan siswa untuk mengikuti lomba tersebut, di mana lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI), Kompetisi Belajar Mengajar (KBM), dan Cipta puisi matematika pesertanya dari seluruh mahasiswa Kota Ternate,

“Sementara lomba Cerdas Cermat Matematika melibatkan peserta dari SMA se-Kota Ternate serta lomba Matematika Gembira melibatkan pesertanya dari SMP se-Kota Ternate

Untuk Waktu Pelaksanaan Pekan Literasi Matematika di katakan Ketua Umum Kesmmat ini, akan di lakukan pada tanggal 29 November sampai dengan 8 Desember 2021.

Kordinator Program Studi (Prodi) Matematika, Ahmad Afandi S.Pd., M.Pd, menjelaskan kegiatan itu merupakan kegiatan rutin untuk organisasi Kesmmat yang memberikan kontribusi yang baik melalui kegiatan Pekan Literasi Matematika maupun keterampilan dalam menulis karya ilmiah, Pemecahan Masalah, dan kemampuan-kemampuan seperti argumentasi dan menalar yang merupakan kemampuan di abad 21.

Kegiatan itu sangat bedamapak positif karena akan muncul generasi yang mencintai matematika. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *