Ketua Dewan Hakim STQN XXVI Pastikan Mesjid Raya Tempat Pelantikan

  • Share

Sofifi-TeropongMalut.com, Ketua Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI Prof. DR. Sahid Agil Husin Al Munawar MA dan Hj Maria Ulfah didampingi Gubernur Maluku Utara Kh Abdul Gani Kasuba dan Ibu Faoniah Kasuba meninjau lokasi pelaksanaan pembukaan STQ Nasional sekaligus lokasi pelantikan para dewan hakim lomba, di Masjid Raya Ashafur Khairaat, Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Usai meninjau lokasi, mantan menteri di era Megawati Soekarno Putri tersebut menyebutkan sangat senang dan gembira dengan persiapan yang dilakukan saat ini. ia meyakinkan kepada gubernur dan panitia kalau untuk alqur’an tidak ada namanya capek karena ummat Islam hidup untuk Al-Qur’an.

“Tidak ada namanya cape karena sebagai ummat Islam, kita hidup untuk Al-Qur’an,” kta Agil.

Ia juga berterimakasih kepada gubernur dan panitia daerah yang telah bekerja sangat luar biasa untuk menyambut para kafilah seperti mempersiapkan tempat tinggal dan kebutuhan lainnya.

lanjut ketua dewan, untuk penerapan protokol kesehatan, ia mengingatkan kepada panitia agar para peserta yang usai tampil dalam lomba biasanya istrahat 15 sampai 20 menit maka biasanya akan dilakukan haflah bagi para Qori Nasional dan Internasional karena untuk mendatangkan semuanya dalam satu waktu membutuhkan biaya yang mahal.

Foto: Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba Lc dampingi Ketua Dewan Hakim STQ Nasional tinjau Masjid Raya Sofifi sebagai lokasi STQ Nasional ke 26 pada Oktober 2021. (Istimewa)

Dengan keberadaannya tersebut akan memberikan motifasi kepada orang tua untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an. Namun panitia harus selalu mengganti sarung mic menghindari potensi penyakit yang akan dibawa oleh seseorang.

Sementara Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba menjelaskan, sebagai gubernur telah melakukan semaksimal mungkin persiapan di sofifi dalam rangka menjeput tamu Allah. Walaupun masih ada beberapa kekurangan ia yakin menjelang kedatangan para kafilah akan dapat terselesaikan.

“Kita sudah berbuat semampu kita untuk mejadi tuan rumah yang baik dan dengan campur tangan allah insya allah berjalan dengan baik,” pungkas Gubernur. (Humas/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *