Slider
139 views

Ketua DPRD Provinsi, Kuntu Daud Apresiasi Kinerja Polda Malut Dalam Pengawasan Bansos kepada Masyarakat

Sofifi-Teropongmalut.com, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud, SE menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah ( Polda) Maluku Utara atas partisipasinya dalam mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) di kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara sehingga Penyaluran BST berjalan dengan aman dan lancar. Demikian dijelaskan Kuntu Daud, kepada wartawan usai rapat paripurna pengucapan sumpah janji Tiga Anggota DPRD Provinsi Malut yang di PAW di Gedung DPRD Provinsi Malut di Sofifi pada Jumat (15/01).

Kuntu juga meminta dinas sosial untuk juga melibatkan pihak Kejaksaan baik Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri dalam melakukan pengawasan terhadap penyaluran dana bantuan sosial kepada masyarakat. Sebab sumber bantuan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 berasal dari tiga sumber yakni dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, dari Pemerintah Daerah yang bersumber dari APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota dan bantuan dari pihak ketiga terutama dari perusahaan tambang dalam bentuk peralatan kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD).

Foto: Suasana Penyaluran Bansos BST di Kota Ternate

Apresiasi Kuntu Daud juga disampaikan kepada masyarakat dan Polda Malut khususnya Direktorat Intel Kam Polda Malut dan jajarannya yang terus-menerus melakukan pantauan sehingga masyarakat merasa puas dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di terima oleh masyarakat sesuai nilainya Rp 300 ribu. Dimana dana itu sangat membantu masyarakat ditengah kondisi Covid-19.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada pak presiden RI. Hi Ir Djoko Widodo dan Mentri Sosial ibu Risma dan juga Kapolda Malut” ucap Kuntu Daud.

“Kita harapkan penyaluran bantuan yang diawasi oleh Polisi tidak hanya Bantuan Sosial Tunai (BST) melainkan juga Bantuan Pangan Non Tunai (BNT) dan Bantuan Covid-19 yang bersumber dari APBD Provinsi dan Kabupaten/kota sehingga masyarakat Malut mendapatkan pelayanan yang prima dari pemerintah” harap Kuntu Daud. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *