Slider

KETUA KPU MELAKSANAKAN BIMTEK UNTUK PPS Se-MABA SELATAN

Maba, TeropongMalut.com – Dalam Rangka Melaksanakan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekecamatan Maba Selatan telah dilaksanakan pada hari jumat, (03/07) dalam pesta demokarasi Pemilihan bupati dan Wakil bupati Kabupaten Halmahera Timur periode 2020 – 2025 di ruang serbaguna Desa Bicoli.

Kepada Wartawan Ketua Komisioner KPU Kab. Halmahera Timur, Mamat Jalil menyampaikan, “Berbeda dengan sebelumnya bahwa biasanya Bimtek mengikat setelah melantik namun dikarenakan ada pandemi dan instruksi supaya pelantikan ditunda sehingga tingkat di bawahnya mengikuti. “Selamat atas diaktifkan kembali badan ad hoc,” Ungkapnya.

Lanjut Mamat, “Di tengah pandemi yang dihadapi bersama ini ada juga pihak yang menolak namun dari hasil keputusan pemerintah, DPR RI dan penyelengaraan pemilu menyepakati bahwa penyelenggaraan pemilu dijatuhkan pada Rabu (9/12/2020) sehingga di Kabupaten hanya bisa mengikuti, Meski di tengah musim pandemi Covid-19, KPU tetap melaksanakan pemilihan pada pemilu tahun 2020 namun itu semua akan jadi motivasi bersama dalam penyelenggaraan kali ini,” Katanya.

Mamat jalil menambahkan, “Dijelaskannya lagi untuk badan ad hoc yang bergerak wajib mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19 yang juga sudah jadi ranah etik pengawasan Panwas Pemilu saya juga berpesan untuk Panitia Pengumutan Suara ( PPS). Bisa berkoordinasi di tingkat masing-masing dan juga badan pengawas dalam rangka menyukseskan pemilu kali ini, Mari kita bekerja keras, bekerja tuntas, bekerja Ikhlas,” Tutupnya. (Pul)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *