Klarifikasi Kades Geti Baru, Dugaan Penyalagunaan Dana Desa

Labuha | Teropongmalut.com – Kepala Desa Geti Baru Kec. Bacan Barat Utara Hi. Arfa Sosoda yang diduga telah menyala gunakan Dana Desa, pada Sore tadi, Rabu, 09/10/2019 dihadapan Wartawan, membantah akan adanya Penyalagunaan DD maupun ADD.

Kades Geti Baru Hi. Arfa Sosoda

Hal ini di sampaikan Hi. Arafa yang menegaskan Bahwa “terkait Dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang sempat diberitakan itu, benar adanya dikelola Pemerintah Desa dalam hal ini, Kepala Desa, Tapi ini merupakan langkah yang harus diambilnya karena sempat akan mandek atau tidak jalan lagi” tuturnya kepada wartawan.

“Tahun 2017 itu Bumdes dikelolah Pengurus yang sudah dibentuk ditahun itu juga, tapi tidak berkembang kok malah rugi dan hampir macet terpaksa saya selaku Kepala Desa Mengambil inisiatif untuk mengelola itu, sambil mencari orang yang tepat dan bertanggung jawab untuk mengelola Bumdes ini” kata Kades saat dikonfirmasi wartawan di Babang Kec. Bacan.

Lanjut Orang Nomor satu di Desa Geti Baru itu. “Sementara terkait Jembatan penghubung RT. 03 Dengan RT.04 itu juga benar Total Anggarannya Sebesar RP. 71.000.000 (tujuh puluh satu juta), yang kemudian pelaksanaan pekerjaannya memang hanya sebatas itu didalam Rencana Anggaran Belanja (RAB), dan Pekerjaan pagar Beton yang panjangnya mencapai 100 meter dengan total anggaran Rp. 100 juta sudah sesuai RAB Dan setau saya di Desa Geti yang bisa baca gambar di RAB itu hanya dua Orang itupun keduanya merupakan KAUR, sementara terkait tenaga Kerja itu urusannya Bas Bukan saya, kalau saya lagi yang mencari tenaga kerjanya dan bertentangan dengan Bas imbasnya nanti ke pekerjaan tidak selesai nanti. tutupnya. (Nawir)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *