Slider
286 views

Komisi III DPRD Halteng Harap Ghifari Bopeng Tak Abaikan Proyek GOR

Ghifari Janji Selesaikan Proyek GOR 2021

Halteng-Teropongmalut.com, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah provinsi Maluku Utara dan PT. Hapsari Nusantara Gemilang, selaku pelaksana Proyek Pembangunan stadiun Gelanggang Olahraga Fagogoru Halteng akan selesai Tahun 2021.

Gelanggang Olahraga Fagogoru merupakan Icon dari kota Weda dan ini menjadi visi misi pemerintahan Elang- Rahim yang harus diselesaikan.

Hal ini, disampaikan oleh ketua komisi III DPRD Halteng Aswar Salim, kepala sejumlah awak media bahwa “Ini adalah pertemuan kami yang ke lima kali bersama PT. Hapsari Nusantara Gemilang (HNG) dan sudah diberikan masukan, agar pembangunan Gor ini harus diselesaikan,
dan tadi juga dari pihak rekanan sampaikan bahwah di sisa waktu ini akan menyelesaikan pembangunan Gor itu”.

“Tadi kami minta waktu di pak Gifar ini, kira-kira dalam waktu progres pekerjaan yang sisa 8 bulan ini bisa selesai atau tidak, Karena waktu rapat minggu lalu, dia berjanji satu minggu lagi tiang pancang akan datang. Dan alhamdulillah terbukti kemarin sudah ada, dan pemancangan sudah mulai jalan,” jelas Aswar saat dikonfirmasi wartawan usai melakukan Rapat bersama rekanan di Kantor DPRD Halteng Rabu (18/11/2020).

Foto: Proyek GOR Fogogoru Halteng Jalan Sudah 1 Tahun Lebih Baru Timbunan

Janjut Aswar, “pihaknya tetap mendukung dan mensuport hal-hal yang berkaitan dengan pemerintah Daerah (Pemda) apalagi soal GOR agar itu bisa diselesaikan secepatnya” harap Aswar

“Jadi kemarin komisi III sempat menekan kepada pihak kontraktor agar dipercepat kalau tidak putus kontrak, namun karena tiang pancang nya sudah ada maka pekerjaan tetap harus dijalankan,” kata politisi Golkar itu.

Dirinya juga mengatakan, “kami masih optimis dengan sisa waktu yang ada, GOR ini tetap akan diselesaikan karena Saat ini pekerjaannya sudah 30%. Jadi GOR ini tidak ada masalah, semuanya sudah jelas karena realisasi pekerjaan dan keuangan, justru pekerjaan yang lebih tinggi” kata Aswar

Sementara itu pelaksana pekerjaan Ghifar Bopeng mengatakan, “kita dari pihak rekanan sangat berterimakasih atas evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan DPRD. Karena sangat membantu dalam mengingatkan kita, sehingga apa yang ditargetkan oleh pemda ini bisa tercapai di Tahun 2021” kata Ghifari

Ghifari mengaku anggaran 12 Milyar yang telah dicairkan  untuk GOR saat ini on progres. “Kita sangat berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaan ini. Tentu dengan kajian-kajian tehnis yang harus betul-betul matang, sehingga pekerjaan ini menghasilkan hasil yang bagus” katanya lagi.

“Ini menyangkut lokasi GOR yang cukup rawan, karena semuanya daerah rawah dan lumpur sehingga kita hati-hati,” ungkapnya .

Ketika ditanya soal keterlambatan pekerjaan Ghifari mengaku, sudah berupaya ekstra dan alhamdulillah tiang pancang sudah masuk dengan itu ia mengaku optimis 2021 GOR Fogogoru bisa selesai dikerjakan.

“Jadi terkait informasi uang 12 Milyar yang kita ambil itu untuk progres yang ada. Jadi bukan diambil dan tidak kerja. Bahkan sekarang progres pekerjaan 30%, uang yang kita Terima baru di angka 15%,”jelasnya.

Foto: Progres Proyek GOR Fogogoru Halteng Baru Timbunan setelah 1 tahun lebih

Dia juga mengatakan, sebenarnya ia, bukan merugikan Pemda, tapi justru  mensuport, bahkan tiang pancang dan besi yang sudah ada, itu belum di progres sama sekali, cuman itu merupakan optimisme kita agar Gor ini bisa selesai tepat waktu tanpa menunggu anggran dari pemda Halteng.

“Jadi saya optimis dalam waktu dekat ini akan diselesaikan, karena ini bukan pekerjaan saya sendiri, tapi ini pekerjaan masyarakat Halteng karena Gor ini yang akan menjadi Icon untuk Halteng kedepan, sebab Gor ini standar Internasional,” pungkasnya.

Anggaran pembangunan GOR dialokasikan menggunakan sistem Multy Years senilai Rp 79 Milyar pada APBD 2019. (Ces/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *