Slider

Komisi III DPRD Kota Ternate Akan Panggil Kadis Pendidikan Terkait Gaji Guru Di 6 SD

Ternate – TeropongMalut.com, Komisi III Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate dari Fraksi Partai Nasdem Nurlela Syarif yang membidangi pendidikan dan kesehatan, terpaksa angkat bicara terkait dengan gaji puluhan guru di 6 SD yang hendak tidak dibayar oleh pihak UPTD-SD Ternate Selatan.

Nrulel mengatakan bahwa, dirinya sudah mendapatkan laporan itu, kata dia selaku ketua Fraksi Partai NasDem sudah berkoordinasi dengan Sekretaris dinas pendidikan, dan ternyata kasus itu katanya mereka sudah tangani.

“Kami dari Komisi III, khususnya Fraksi NasDem sudah mendapatkan keluhan dari guru-guru UPTD selatan, terkait dengan adanya penyimpangan terhadap gaji mereka selama kurang lebih 6 (Enam) bulan” Katanya kepada awak media melalui telpon seluler, Selasa (28/07)

Dirinya mengungkapkan, terkait
Dana gaji guru yang di pakai bendahara UPTD-SD selatan di peruntukan untuk apa, hingga kini dirinya belum tahu pasti.

” Iya”, dana itu di gunakan untuk apa, saya belum tahu. Jadi saya selaku wakil rakyat yang membidangi pendidikan tegaskan bahwa kepala dinas pendidikan Ibrahim Muhammad, harus segera menyelesaikan persoalan ini, karena sangat fatal terkait hak-hak guru” Ungkapnya

Politi NasDem ini, nampaknya merasa geram dengan tindakan Kadis pebdidikan. Pasalnya pada saat guru-guru melaporkan masalah itu ke dinas, akan tetapi kadis tidak ada langkah atau gerakan-gerakan yang menyelesaikan apa yang terjadi sekarang dan bahkan se akan-akan mendiamkan.

“Makanya kami melihat juga, kritikan keras ke dinas pendidikan kalau tidak menyelesaikan persoalan ini dalam waktu dekat, kami akan melakukan pemanggilan ke DPRD, untuk menanyakan kenapa ini bisa terjadi. Tambahnya, Jadi indikasi keterlibatan oknum bendahara UPTD-SD menyalahgunakan gaji guru tersebut, harus di tindak lanjuti secara tegas” Tutup Nurlela. (Kj/tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *