Slider
52 views

Komisi III DPRD Provinsi Malut Bertekad Minimalisir Proyek Gagal

Sofifi-Teropongmalut.com, Komsi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mulai menggelar rapat evaluasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja untuk mencari tahu program dan kegiatan apa saja yang berjalan dan program dan kegiatan apa saja yang belum berjalan.

“Mitra kerja Komisi III ini adalah SKPD/OPD yang gemuk yakni Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dinas ESDM, kita akan fokus melihat apa sesungguhnya program prioritas yang dibahas deng mitra kerja untuk selanjutnya disampaikan ke Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah” demikian dijelaskan Julkifli Hi Umar, kepada Teropong Malut.com usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komisi III di Kota Ternate beberapa waktu lalu.

Komisi III lanjut Julkifli akan melihat progres pembangunan infrastruktur tahun 2020 terutama pada progres proyek infrastruktur prioritas utama dalam mendukung program nasional yakni Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) 2021. “Saat ini sedang progres pelaksanaan tahun 2020, disitu kami melaksanakan fungsi pengawasan kami. Sebab, tahun ini dan tahun 2021 adalah tahun untuk pembangunan Sofifi, disamping Daerah-daerah lain” jelas Zulkifli.

Pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan tahun 2020 dimaksudkan agar semua on the track. Semua berjalan sesuai mekanisme dan secara kualitas berkualitas termasuk dengan waktu pelaksanaan kegiatan sesuai waktu yang telah ditetapkan dalam kontrak” tegas Zulkifli.

“Hal itu dimaksudkan agar proyek pembangunan yang tidak fungsional, tidak tuntas dan proyek yang dibiarkan begitu saja itu diminimalisir itu yang diharapkan dari fungsi pengawasan” pungkas Zulkifli. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *