Slider
37 views

Komisi III: Rekanan Yang Kerjakan Proyek Multi Years Harus Kuat Modalnya

Sofifi-Teropongmalut.com, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara Julkifli Hi Umar, mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan pekerjaan proyek Multi Years agar mencari rekanan yang benar-benar kuat modalnya sehingga tidak bergantung pada uang muka dari pemerintah.

“Tujuan Proyek Multi Years adalah agar pembayaran yang dilakukan oleh pemerintah kepada rekanan setelah rekanan selesai melaksanakan pekerjaannya. Untuk itu kami mengimbau kepada OPD pelaksana proyek Multi Years agar menggunakan rekanan yang benar-benar siap” demikian dijelaskan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Malut Julkifli Hi Umar, kepada wartawan di Kota Ternate Senin (22/02).

Menurut Julkifli, fenomena proyek-proyek Pemerintah yang terlambat bayar dan menjadi utang disebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah refokusing Anggaran akibat Covid-19 dan siklus anggaran, dimana jika proyek dikerjakan pada akhir tahun maka kemungkinan dibayarkan pada tahun berikutnya.

“Biasanya akhir tahun dan awal tahun itu Anggaran sedikit tersendat karena berkaitan dengan sistem anggaran yang berbasis digital yang sering berubah-ubah. Untuk itu diperlukan rekanan yang kuat sehingga tidak terganggu progres pekerjaannya jika anggaran belum cair” jelas Julkifli. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *