Komunitas Talas Gelar Lomba Mural, Kampanye Anti Narkoba dikalangan Milenial

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Marak kasus pengunaan narkotika, psikotropika dan zat adektif lainnya, membuat Talas Center Anti Narkoba sebagai Komunitas pengiat gerakan perang terhadap narkoba mengambil inisiatif melaksanakan kegiatan kampanye lomba mural antar kelurahan sejak awal Desember 2021.

Untuk tahap awal, Tiga Kelurahan yang dilombakan yaitu Kelurahan Maliaro, Kelurahan Kalumpang dan Kelurahan Kampung Pisang.

Ketua Talas Center Anti Narkoba Dewi Djamaludin, menjelaskan inisiatif kegiatan itu dilakukan karena semata-mata lahir dari keprihatinan akan maraknya pengunaan narkoba, psikotropika termasuk zat adiktif seperti lem aibon di kalangan remaja.

“Talas center sejak tahun 2018 fokus pada kegiatan edukasi, sosialisasi gerakan perangi narkoba,” ujar Dewi.

Sementara itu koordinator Talas Center Erita Fitrana menambahkan, kegiatan Mural merupakan bagian dari partisipasi masyarakat sesuai dengan amanah Perda No 11/2017 tentang pencegahan, penangulangan narkotika, psikotropika dan zat adektif lainnya. “Dan Talas selama ini konsisten bergerak secara sukarela mengedukasi, kampanye stop narkoba,” jelasnya.

Kegiatan talas dalam lomba mural antar kelurahan itu bertema “milenial kreatif tidak perlu adiktif” diawali dari edukasi Perda narkoba, dan lomba mural kampanye bahaya narkoba dikalangan generasi muda secara gratis namun hadiah bonus jutaan rupiah karena hasil kepedulian secara sukarelawan.

“Kedepan kegiatan ini akan dilakukan di kelurahan lain di Kecamatan Kota Ternate Selatan dan Kecamatan Kota Ternate Utara, untuk membangun komitmen generasi muda agar menjauhi narkoba,” jelasnya.

Puncak acara pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dirangkaikan dengan talkshow dan deklarasi Kelurahan Marina (milenial cerdas hindari narkoba) menghadirkan Wali Kota Ternate, Kepala BNNP, Polda Maluku Utara dan pihak kecamatan ternate tengah serta 16 lurah di wilayah ternate tengah, untuk sama-sama melakukan deklarasi perang terhadap narkoba, kegiatan puncak acara nanti akan dipusatkan di benteng oranye, minggu 26 desember 2021. (Tim/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *