Slider

Laporan Dosen Pungli sudah Diserahkan ke Pihak SPI universitas Khairun

Ternate TM. Hasil demontrasi mahasiswa menuntut salah satu onknum dosen Bahasa dan Sastra indonesia berinsial (MH) yang diduga kuat melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap mahsiswanya, kamis (24/1) kemarin, Kini bukti laporan dan data-datanya sudah diserahkan ke pihak Satuan Pengawasan Internal (SPI) Universitas Khairun untuk ditindak lanjuti. Senin (28/1)

Hal ini disampaikan pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Abdulrasiyd A. Tolangara, kepada wartawan Teropongmalut diruang kerjanya mengatakan, terkait dengan bukti-bukti dosen MH yang melakukan pungli ini sudah diserahkan kepihak universitas.

“Setelah mahasiswa demonstrasi kemarin kami sudah kirim laporan secara tertulis lagi ke Warek I, Warek II dan Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) kemudian ke Rektor. Tadi ini Rektor menugaskan tim Satuan Pengawasan Internal (SPI) datang ke FKIP menelah bukti-bukti yang sudah dikumpulkan itu, baik bukti fisik maupun bukti-bukti yang lain.

Lebih lanjut Dr. Abdulrasiyd A. Tolangaran menyampaikan, Tim SPI sudah bertemu dengan mahasiswa dan pihak FKIP dan semua keterangan laporan data-data fisik sudah kami berikan ke tim SPI,kemudian nanti tim SPI lah yang menindak lanjuti dan menyampaikan ke rektor.

“Untuk menyangkut kofirmasi Dosen MH ke pihak Fakultas belum ada sama sekali dan kami juga dapat keterangan yang sama dari mahasiswa melalui Watshap (WA) bahwa keterangan yang diberikan dosen MH akan mengembalikan uang SP kepada mahasiswa yang bersangkutan pada tanggal 1-12 februari.”Ungkap Dr. Abdulrasiyd A. Tolangara.

Sementara informasi yang dihimpun Wartawan Teropongmalut ke via telvon tim SPI, pukul 15.12 WIT, Karmila, mebenarkan bahwa mereka sudah mengambil laporan dan menelah data-data dosen MH di FKIP.

“untuk sementara torang belum selesai investigasi nanti kami akan laporkan ke pimpinan universitas dan untuk waktu penetapan kami belum bisa pastikan karena ini dia berkembang terus” Ukngkap Karmila. (karno)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *