Mangkir Bertugas, Sejumlah Gaji Guru Ditahan Diknas

SANANA TM – Komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam wilayah kabupaten kepulauan sula terus ditunjukan Dinas Pendidikan setempat.salah satunya dengan menindak tegas guru yang mangkir alias tidak melaksanakan tugas.

Hal ini diungkapkan kepala dinas pendidikan kepsul Ishak Umamit kepada wartawan diruang kerjanya Kamis (3/10).Dia menyampaikan setelah dilaksanakan monitoring dilapangan ternyata banyak guru yang tidak melaksanakan tugas sebagai pendidik,”Setelah kami monitoring ada banyak guru tak ditempat tugas”Ungkap Kadiknas Kepsul Ishak Umamit.

Lanjutnya,Menindaklanjuti hasil monitoring disejumlah sekolah diknas kepsul bersikap tegas dengan menahan gaji bagi guru yang ditemukan mangkir alias tidak melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai tenaga pengajar.hal ini untuk memberikan efek jera bagi guru yang malas dan hanya mau terima gaji setiap bulan tanpa melaksanakan tugas dilapangan,”Kalau jadi guru ya bertugas dan siap ditempatkan dimana saja selama masih wilayah NKRI”Tegasnya.

Mantan Kasat Pol PP itu juga membeberkan sejumlah oknum guru yang ditahan gaji telah menghadap dirinya dan mengakui kesalahan bahkan oknum guru juga meminta gajinya dan berjanji akan melaksanakan tugas,”Ada oknum guru yang datang temui saya minta gajinya tapi tetap melaksanakan tugas lebih dulu baru gaji menyusul”Tutup Kadiknas Kepsul Ishak Umamit. (Adl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *