Slider

Meluapnya Kali Desa Koli Tergenang Banjir

Sofifi-TM. Hujan deras pada pukul 24 .00 wit tadi malam sehingga membuat meluapnya air kali sehingga Desa Koli Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan tergenan air.

Saat dikonfirmasi teropong malut.com kamis (02/07/20) melalui tukar pesan (WhatsApp), Kepala Desa Koli Jabir Musa membenarkan “iya desa kami tergenang banjir’.Lanjut, Jabir hujan deras yang terjadi pada pukul 24.00 wit. (jam 12 malam tadi) yang cukup deras sehongga membuat air kali meluap ke desa tersebut.

Kades Kli juga menambahkan dengan meluapnya air sungai setinggi 50 cm ke ruas jalan raya dan rumah warga, sehingga membuat aktifitas warga tersendat.
Olehnya itu kepala Desa Koli Kecamatan Oba Tengah Jabir Musa mengharapkan kepada dinas Pekerjaan Umum kota Tidore Kepulauan, maupun Provinsi sebaiknya membuat tanggul dan melakukan normalisasi kali di desa koli tersebut.

Harapnya. Sementara itu sampai saat ini masyarakat desa koli masih melakukan aktifitas pembersihan kali, dan rumah warga terdampak meluapnya air sunggai tersebut. jelasnya. (bur)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *