Slider

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Pemkab Sula Gelar Berbagai Kegiatan Lomba

SANANA TM Guna memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang jatuh pada 17 Agustus 2019. Pemkab kepulauan sula (Kepsul) menggelar sejumlah kegiatan mata lomba yang berlangsung di Lingkungan Istana Daerah.

Kegiatan yang di lombakan terdiri dari olah pikir domino, lomba bakia, lari karung dan tarik tambang yang sudah dilaksanakan senin (12/8). Selain itu pada 14-15 agustus dilaksanakan lomba gerak jalan indah tingkat SD, SMP, SMA dan Umum. Tak kalah menarik lomba kampung merah putih dan lomba foto bertema kemerdekaan serta sepeda hias yang akan dilombakan pada 16 agustus nanti. “Memperingati Hari Kemerdekaan Pemkab meriahkan dengan sejumlah kegiatan lomba yang dipusatkan diistana daerah kabupaten kepulauan sula”. Ungkap Ketua Seksi Lomba Safrudin Buamona kepada teropongmalut.com.

Mantan Kabag Humas era AHM itu Menjelaskan,jumlah Gerak jalan umum dan SMA berjumlah 125 peserta ,SD dan SMP 105 peserta kemudian Lomba tarik tambang putri 18 peserta dan Putra 24 peserta,Bakia Putri 26 peserta ,Bakia Putra 18 pesert serta Lari karung Putri 32 peserta,lari karung Putra 28 peserta ,Sepeda hias 82 peserta dan Kampung merah putih 8 desa.Selain itu olah pikir domino yang diikuti sejumlah peserta.

Tambahnya, Pelaksanaan sejumlah kegiatan ini selain untuk memperingati HUT kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 74 juga sebagai ajang silaturahim anak bangsa dalam suasana Nasionalisme. “Kegiatan ini selain memperingati HUT RI ke 74 juga sebagai wujud anak bangsa menjadi satu dalam bingkai Bineka tunggal ika”. Tutup Ketua Seksi Lomba HUT RI ke 74 Safrudin Buamona. (Adl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *