Mukjizat Al-Qur’an Terjadi di Provinsi Maluku Utara

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Salah satu Mukjizat Al-Qur’an ternyata terjadi di Provinsi Maluku Utara pada bidang pembangunan. Hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan infrastruktur di Sofifi sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku Utara setahun lalu saat Provinsi Maluku Utara ditetapkan sebagai tuan rumah event STQ Nasional ke XXVI.

Foto: Wartawan Teropong Malut.com Tamsil Jailan, mewawancarai Karo Humas Pemprov Malut Rahwan K Suwamba. (Foto TeropongMalut.com)

Selama setahun Pemprov Malut berhasil membangun sebuah Masjid Raya yang megah di Ibu Kota Provinsi Malut Sofifi beserta seluruh fasilitas pendukung lainnya seperti Ruang Terbuka Hijau, Land Mark, lampu jalan yang tertata rapi, jalan raya beserta pedistrian dan lainnya. Demikian dijelaskan Humas STQ Nasional ke XXVI Rahwan K. Suwamba, kepada TeropongMalut.com di Media Center Senin (11/10).

Saat ini tiga hari menjelang pembukaan STQ Nasional panitia lokal terlihat meningkat kesibukannya mengkoordinasikan kedatangan para Kafilah termasuk tempat tinggal para kafilah. “Para LO (Penghubung) dari seluruh provinsi terus berkoordinasi dengan panitia lokal di Sekretariat STQ Nasional,” jelas Rahwan.

Rahwan K Suamba, yang juga sebagai Karo Humas Pemprov Malut itu menjelaskan 21 tahun lalu Sofifi sepi dari hiruk pikuk. Namun sejak Sofifi ditetapkan sebagai tuan rumah STQ Nasional geliat pembangunan terjadi. “Bagi kami ini adalah Mukjizat Al-Qur’an dan hari ini persiapan STQ Nasional saat ini sudah 99 % rampung,” jelasnya.

“Untuk pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi Tahun 2021, semua persiapan yang kami lakukan sampai hari ini, hampir 100 %  selesai,” katanya.

Foto: Panggung STQ Nasional ke XXVI siap digunakan. (Foto TeropongMalut.com)

Dari sisi lokasi acara di Masjid Raya Sofifi kata Rahwan, suda rampung tinggal menunggu waktu pembukaan.

Dari sisi tempat menginap para Kafilah hari ini secara serentak sudah diserahkan kunci kepada masing-masing LO (penghubung) begitu juga dengan undangan juga suda didistribusikan.

Rahwan bilang Tinggal tunggu para kafilah yang datang, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan melalui penerbangannya masing-masing.

pada momen STQ Nasional ke XXVI ini kata Rahwan, Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba, berkeinginan agar dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Upaya untuk meminta kepada Presiden baik secara surat menyurat ataupun penyampaian secara langsung suda dilakukan oleh Gubernur Malut. Kita hanya tinggal menunggu waktu dan kesempatan Presiden RI, untuk bersedia meresmikan Massjid Raya sekali membuka kegiatan STQ Nasional ke XXVI secara langsung. Kami berupaya optimalkan untuk menghadirkan Presiden RI,” katanya.

Masjid Raya Sofifi saat ini lanjut Rahwan, kalau kita lihat secara langsung untuk kesiapan lokasi venyu, dan sebagainya suda sesuai dengan skejul, bahwa pada tanggal 13 itu para kafilah berbondong-bondong untuk datang. karena 14 Oktober 2021 kita suda mulai membuka pendaftaran peserta STQ.

Foto: Panggung utama STQ Nasional ke XXVI dalam pemasangan. (Foto Teropong Malut.com)

“Soal tempat tinggalnya, makannya, transportasinya para kafilah, masing-masing LO suda menyatakan akan menyiapkan semua yang di butuhkan oleh para kafilah,” pungkas Rahwan. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *