Munira Sagaf, Anggota DPRD Kota Ternate Turun Tangan Bantu Warga Sangaji Korban Bencana

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate Munira Sagaf, turun tangan membantu warga Sangaji secara langsung yang terdampak musibah gelombang laut tinggi yang menghantam puluhan rumah warga Kelurahan Sangaji pada Senin 6 Desember 2021.

Sesaat setelah musibah gelombang laut tinggi menghantam 43 rumah warga Kelurahan Sangaji, Munira Sagaf langsung turun ke lokasi kejadian melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak gelombang laut tinggi itu.

Tidak hanya melihat kondisi warga yang terkena musibah saja. Keesokan harinya Munira Sagaf, langsung turun ke lokasi galian C meminta para pengusaha galian C di Kota Ternate untuk membantu warga Sangaji dengan cara menyumbangkan pasir untuk dijadikan sebagai talud penahanan ombak.

Foto: Rumah warga Sangaji yang terkena gelombang laut tinggi dan hancur. (Istimewa)

“Jadi kami setelah melihat kondisi warga yang terkena musibah, kami langsung mendatangi teman-teman yang punya Galian C untuk minta partisipasi dari mereka menyumbang pasir. Lalu pasir itu diisi dalam karung untuk digunakan menahan ombak,” jelas Munira.

Sedikitnya 10 truk lebih pasir disumbangkan para pengusaha galian C untuk membantu warga Sangaji yang terkena musibah gelombang laut tinggi.

“Saya mewakili masyarakat Sangaji, menyampaikan terima kasih kepada teman-teman pengusaha galian C yang membantu menyumbang makanan kepada warga yang terkena musibah, terima kasih juga kepada teman-teman pengusaha galian C yang telah membantu menyumbang pasir,” jelas Munira. (Dar/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *