Slider
412 views

Munira Sagaf Resmi Gantikan Merlisa Marsaoly Sebagai Anggota DPRD Kota Ternate

Ternate, TeropongMalut.com. Pergantian Antar Waktu (PAW) DPR Kota Ternate dari fraksi partai PDI Perjuangan Merlisa (MM) Marsaoly resmi di lantik. Sosok yang menggantikan MM, pada Senin (18/01) tadi pagi itu adalah Munira Sagaf.

Pergantian antara Waktu tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 437KPTS/MU/2020 tentang pergantian antara waktu masa bhakti 2019-2024 atasa nama Munira Sagaf.

Amatan TeropongMalut.com, prosesi penyerahan PIN di lakukan langsung oleh Ketua DPRD Kota Ternate, setelah itu di lanjutkan dengan pengambilan perjanjian sumpah atau janji jabatan sebagai anggota DPRD, yang berlangsung dalam rapat paripurna, bertempat di ruang Eksekutif Room.

Ketua DPRD Ternate, Muhajirin Bailusy menyatakan, sesuai dengan undang-undang sebagiamana tertuang dalam Peraturan DPRD 18.4/1/DPRD KT /2020 tentang tata tertib DPRD pasal 191 ayat 1 yang menyebutkan PAW DPRD pertama meninggal dunia, mengundurkan dan atau diberhentikan.

Muhajirin menyebutkan beberapa saat yang lalu telah mengikuti prosesi pengucapan sumpah atau janji jabatan PAW anggota DPRD masa bhakti 2019-2024, maka secara legalitas Munira Sagaf telah resmi sebagai anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan.

“Karena itu diharapkan saudari (Munira Sagaf) dapat menyesuaikan dengan anggota DPRD lainnya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, untuk merumuskan serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat melalui mekanisme yang ada,” Katanya.

Sementara Munira Sagaf, saat ditemui awak media mengatakan, ini merupakan jabatan awalnya sebagai wakil rakyat, sehingga di haruskan banyak belajar dari pengalaman di anggota-anggota DPRD lainnya.

“Adanya profesi baru ini, mungkin beban morilnya agak besar, tetapi yang jelas prioritas kedepan lebih kepada kepentingan orang banyak,” Tandasnya. (Kj)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *