Narkoba Kalangan Remaja meningkat “Talas on Action”

  • Share

Jailolo-TeropongMalut.com, Komunitas Talas Center Anti Narkoba Maluku Utara mengelar kegiatan goes to school sosialisasi dan pelatihan di beberapa kabupaten/kota diawali dari Halmahera Barat, untuk kegiatan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), di kalangan pelajar. Pada Kamis (07/10).

Menurut Koordinator Talas Center Anti Narkoba Erita Fitrana, Talas Center Anti Narkoba sejak terbentuk tahun 2018 sampai ini terus konsisten menjadi mitra Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP Maluku Utara) dan pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan pencegahan dan bahaya narkoba di kalangan masyarakat khususnya generasi muda, karena berdasarkan data usia pelajar menjadi sasaran empuk peredaran narkotika.

Lebih lanjut menurut Ketua Talas Center Dewi Djamaludin, Kegiatan Talas On Action ini bertemakan Marina “Milenial Cerdas Hindari Narkoba” kami roadshow di beberapa sekolah dan sekolah pertama ini SMAN 1 Halmahera Barat.

Foto: Siswa SMA Ikut berpartisipasi

Serangkaian konten kegiatan yaitu, sosialisasi gerakan anti dan perangi narkoba di kalangan milenial oleh Tim Talas Center dan BNNP Maluku Utara, pelatihan public speaking for leadership yang di isi oleh pembina Talas Center Doktor Nurlaela Syarif, serta serangkaian lomba platfom media sosial menjadi presenter, dan public speaker, videografer serta pengukuhan Kader Talas Anti Narkoba di pelajar SMAN 1 Halbar.

Setelah roadshow goes to school di Halbar Talas On Action akan di Kota Ternate untuk SMK 1 dan SMAN 10 Ternate. Peserta para siswa SMA sangat antusias atas kehadiran komunitas Talas Center Anti Narkoba karena bentuk sosialisasi sangat edukatif dan entertain. (Tim/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *