Olimpiade Biologi Tingkat Provinsi Malut Ditutup Besok

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Event Olimpiade Biologi tingkat Provinsi Maluku Utara untuk SMA Negeri dan Swasta yang digelar di FKIP UNKHAIR Ternate memasuki waktu penutupan pada Kamis 4 November 2021. Demikian dijelaskan Dekan FKIP UNKHAIR Dr Rasyid Tolangara, kepada TeropongMalut.com di ruang kerjanya Rabu 3 November 2021.

Dr Rasyid menjelaskan Olimpiade Biologi pada hari terakhir para peserta pada jam 10.00-12.00 WIT masih ikut lomba tulis dan praktikum di laboratorium.

“Adapun mata praktikum ada 4-5 yakni ada uji respirasi, uji foto sintesis, ada uji bahan makanan, uji hewan dan tumbuhan dengan mengamati sedian jadi preparate jadi,” jelasnya.

Mereka juga akan mempresentasikan hasil temuan yang diamati waktu praktikum dan itu diperkirakan berakhir pada pukul 14.00 WIT.

“Penutupan dijadwalkan dilakukan oleh Rektor,  dan dihadiri seluruh dosen Biologi, para guru dan tamu undangan lainnya,” jelasnya.

Para siswa yang keluar sebagai pemenang atau juara 1 mendapatkan piala rektor bergilir plus bonus, juara 2 dan 3 mendapatkan piala plus bonus.

Sementara juara harapan 1, 2 dan 3 juga oleh panitia diberi piala plus bonus juga. Sedangkan peserta yang yang belum keluar sebagai juara mendapatkan sertifikat termasuk para guru dan pendampingan. (Dar/Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *