Slider
34 views

Omnibus Law, ini Kata Sekda Kota Ternate

Ternate – TeropongMalut.com, Kaitanya dengan kerusakan fasilitas umum Kota Ternate, akibat demonstrasi penolakan Omnibus Law yang di lakukan seluruh mahasiswa beberapa hari kemarin, menurut Sekretaris daerah (Sekda) Kota Ternate, Jusuf Sunya bahwa, Omnibus Law Ciptaker sudah menjadi isu nasional, jadi gejolak itu sudah kita pahami sebagai konsekuensi sebuah gerakan.

Dirinya juga meminta agar supaya, agenda unjuk rasa (Demonstrasi) dilakukan saja dan pihaknya memberikan ruang itu sebesar-besarnya, akan tetapi di haruskan menjaga keamanan dan fasilitas pemerintah.

“Fasilitas umum itu justru dibayar dari hasil keringat orang tua mahasiswa sendiri. Kalau misalnya mereka datang, kami berikan ruang publik agar supaya menyampaikan aspirasi secara baik. Dan apabila suasana demonstrasi aman dan damai, kami bisa memberikan garansi Walikota untuk turut mendukung serta turut hadir di tengah-tengah mahasiswa” Ucapnya kepada awak media, usai diskusi publik di Warkop Soccer, Senin (12/10)

Ia bahkan mengajak, harus bijak dan bijaksana konsekuensi dalam sebuah gerakan, agar tidak ada konflik level bawah antara gesekan-gesekan yang memperhadapkan mahasiswa ke pihak aparat dan Satpol PP.

“Jangan sampai mereka merasa aktivitas terganggu, sebagai seorang mantan aktivis memahmi betul psikologi gerakan yang di bagun itu adalah tujuan mulia yang di sampaikan. Kita tidak mau harapan ini, justru tdak sampai pada sasaran yang hendak di tuju” Tutupnya. (kj)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *