Slider
126 views

Operasional Bandara Sultan Babullah Ternate Mulai Membaik

Ternate-Teropongmalut.com, Otoritas Bandara Sultan Babullah Ternate Ternate menyebut saat operasional Terminal Bandara Sultan Babullah Ternate mulai membaik seiring mulai menurunnya pandemi Covid-19 di Provinsi Maluku Utara.

“Saat ini terdapat delapan pesawat yang melayani masyarakat Maluku Utara untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Airfast yang digunakan oleh PT NHM, Trigana Air dan Susi Air. Cuma sekarang Trigana belum beroperasi secara Normal” demikian dijelaskan Kepala Seksi Pelayanan dan Kerja Sama Bandara Sultan Babullah Ternate Leli, kepada wartawan di Bandara Sultan Babullah Ternate Rabu (18/11).

Leli, menjelaskan untuk jumlah penumpang baik yang datang ke Kota Ternate maupun yang keluar dari Kota Ternate juga berangsur-angsur mulai membaik.

“Sesuai data jumlah penumpang yang kami meliki sampai bulan Oktober tercatat Per hari penumpang masuk ke Ternate berjumlah 570 orang, sedangkan penumpang yang berangkat dari Bandara Sultan Babullah per hari berjumlah 400 orang lebih”jelas Leli

Jumlah penumpang pesawat sebelum Covid-19 merebak lanjut Leli, per hari untuk penumpang yang masuk ke Kota Ternate mencapai 1000 orang. Sementara jumlah penumpang yang berangkat mencapai 900 orang per hari

Meski Operasional Terminal Bandara Sultan Babullah mulai membaik. Namun jumlah penumpang pesawat sampai saat ini baru diizinkan hingga 70 persen, setiap penerbangan, belum 100 persen. “Penumpang pesawat masih dibatasi sampai 70 persen saja seat yang terisi, belum 100 seat yang terisi, itu yang pihak pengelola Maskapai Penerbangan masih kewalahan dan sebagian maskapai mengajukan relaksasi ke kami hingga Desember 2020” jelas Leli. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *