Slider

Pandemi Covid 19, Pemkab Kepsul Fasilitasi Ujian Secara Firtual

SANANA TM – Kondisi Pandemi Covid 19 alias virus Corona yang belum berakhir, memaksakan segala aktifitas manusia berbasis Firtual tak terkecuali Sejumlah mahasiswa Politeknik Kelautan Perikanan Ambon asal kabupaten kepulauan Sula.Dimana sejumlah Putra-Putri Kepsul itu difasilitasi Pemkab kepulauan Sula mengikuti ujian secara virtual bertempat diruang rapat kantor Bupati Kepsul Jumat (7/8).

Kadis Kelautan Perikanan Kepulauan Sula Adam A Umagi, Kepada awak media menyampaikan, mahasiswa yangengikuti ujian secara virtual merupakan angkatan ke 2 asal Kepulauan Sula sejak dibuka tahun 2019, dimana angkatan pertama mahasiswa asal sula berjumlah 15 orang.sedangkan angkatan ke 2 tahun 2020 berjumlah 19 orang.

Adam melanjutkan, Politeknik Perikanan Ambon sendiri mengalami peningkatan status dari sebelumnya SUPM setingkat SMA dan saat ini sudah setara perguruan tinggi. Kemudian mahasiswa sejumlah mahasiswa tersebut merupakan anak pelaku usaha perikanan, “jadi orang tuanya nelayan atau UKM perikanan, di asramakan, biaya spp gratis, ada tiga program studi, yakni perikanan tangkap, perikanan budidaya, pengolahan hasil perikanan dan karena pandemi covid mahasiswa d kembalikan ke rumah atau daerah asal untuk belajar secara online dan untuk sula yang kembali ke daerah sebanyak 11 orang”. Tutur Adam.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Kepulauan Sula Basiludin Labesi,S.AP menegaskan, Sesuai dgn arahan Bupati kepulauan sula kami mempersilahkan Pihak dinas kelautan dan perikanan untuk memfasilitasi mahasiswa politeknik Kelautan Perikanan Maluku,, agar melakukan ujian secara virtual melalui ruangan sekda dan bupati dan Alhamdulillah ujiannya dapat berjalan secara lancar, “iya sesuai arahan Bapak Bupati untuk fasilitasi ujian secara Firtual bagi mahasiswa asal kepulauan Sula yang menempuh pendidikan di politeknik perikanan Ambon”. (ADL)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *