Slider
227 views

Partai Gerindra Merapat ke Paslon Hello Humanis di Pilkada Halsel

Halsel-TeropongMalut.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), akhirnya memutuskan mengalihkan dukungan ke Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halsel, nomor urut 1, Helmi Umar Muksin dan La Ode Arfan (Hello-Humanis). Hal ini disampaikan Sekertaris DPD Gerindra Halsel Fahruk Abdullah, kepada wartawan pada konferensi Pers di Hotel Buana Lipu Labuha, Jum’at (20/11/2020)

Dalam konferensi pers pada Jum’at sore itu, Fahruk Abdullah menjelaskan, sebelumnya partai Gerindra secara resmi mendukung Bapaslon Bahrain Kasuba dan Muhlis Sangadji (BK-Masih). Namun pasangan itu tidak lolos sebagai peserta pilkada Halsel akibat tak cukup dukungan Partai Politik atau terkendala administrasi dukungan Parpol yang berbuntut gugatan ke PTUN Ambon. Namun keberuntungan tak jua berpihak ke Bapaslon BK-Masi. Maka Partai Gerindra memutuskan secara resmi mengalihkan dukungan ke Paslon Hello Humanis.

“Setelah kami, mendengar putusan di PTUN Ambon, kami kemudian menyampaikan ke DPP Gerindra, setelah itu kami diinstruksikan mendukung Paslon Hello Humanis di Pilkada kali ini” katanya.

Dukungan Partai Gerindra ke Paslon berjargon Hello Humanis ini bukan tanpa dasar, menurut Fahruk, pihaknya telah melakukan kajian Visi-Misi Paslon, nomor urut 1 maupun nomor urut 2.

Dari hasil kajian itulah kemudian Gerindra menjatuhkan pilihan ke Paslon Hello sebagai jagoannya dalam Pilkada Halsel ini, karena Paslon nomor urut 1 dianggap paling layak memimpin Kabupaten Halmahera Selatan lima tahun ke depan.

“Kami alihkan dukungan ke Hello bukan tanpa alasan, itu semua berdasarkan kajian Visi Misi, sehingga hasil kajiannya, kami menganggap Paslon Hello layak untuk kami jagokan dalam Pilkada Halsel kali ini” jelasnya

Untuk itu pihaknya bakal fokus melakukan konsolidasi hingga di tingkat ranting untuk memenangkan Paslon Hello Humanis. Dengan bergabungnya Gerindra ke Paslon Hello, dirinya optimis Paslon Hello bisa meraih kemenangan di Pilkada Halsel pada 9 Desember nanti.

“Kami akan lakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting untuk memenangkan Hello Humanis di Pilkada Halsel ini” tambahnya.

Paslon Hello Humanis diusung oleh Partai Nasdem dan Hanura, dengan 1 partai pendukung non seat yakni Partai Gelora dan kini mendapat tambahan dukungan Partai Gerindra yang memiliki seat di Parlemen Halsel.

selain itu Paslon Hello juga mendapat dukungan dari Bahrain Kasuba selaku Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, yang gagal bertarung, termasuk Bahri Hamisi, salah satu Tokoh Masyarakat Halmahera Selatan.

Tidak hanya itu, Pasangan Helo Humanis juga didukung salah satu Tokoh Halsel asal Pulau Obi yakni Jaya Lamusu. Jaya Lamusu, merusak salah satu politisi yang pernah bertarung di Pilkada Halsel periode lalu sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Amin Hi Ahmad. Namun mereka dikalahkan oleh pasangan BK-Iswan. (Kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *