Slider

Pekerjaan Drainase di Jalan Kuburan Desa Kluting Jaya Terkesan Asal Jadi

Halteng TM.com – Warga Desa Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan mengeluhkan pekerjaan drainase sepanjang 200 meter di jalan kuburan terkesan dikerjakan asal jadi. Pasalnya, pekerjaan yang baru berkisar lima bulan ini dinilai tak berkualitas pekerjaannya.

Berdasarkan keterangan warga setempat bahwa selain tak berkualitas pekerjaannya drainase itu, upah pekerjaan pun belum diselesaikan oleh pihak rekanan atau kata lain mitra Pemda.

“Pekerjaan flur dasar drainase tersebut tak sesuai RAB, karena satu sak semen dicampurkan dengan 9 sak pasir sehingga pekerjaan itu terlihat kacau balau. Warga itu pun mengaku akibat pekerjaan seperti ini sehingga beberapa orang kerja pun berhenti bekerja,” jelas warga yang juga pekerja itu kepada awak media Kamis, (7/11/2019) siang tadi.

Selain tak berkualitas, pekerjaan drainase itu pun tak mendapat pengawas dari PPK. Dan lebih parah lagi hingga selesai pekerjaan tak pasangi papan nama proyek oleh pihak rekanan,” jelas warga.

“Sampai tiga bulan ini upah kerja kami belum diberikan oleh rekaman,” kesal warga desa Kluting Jaya itu.

Mulanya pembangunan drainase itu dikerjakan oleh pekerja lain, hanya saja tak diselesaikan, sehingga kami diminta untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan hitungan harian Rp 150.000. Selama 6 hari pekerjaan drainase itu tuntas, namun upah selama 3 bulan ini rekanan belum membayar upah kerja kami,” kisah warga setempat.

“Kami warga desa Kluting Jaya mengaku kesal dengan kinerja rekanan yang melakukan pekerjaan yang terkesan lebih memilih keuntungan dari pada kualitas pekerjaan. Untuk itu, melalui kesempatan ini kami meminta kepada Instansi terkait agar turun kelokasi untuk meninjau pekerjaan drainase yang tak berkualitas itu,” pintah warga setempat. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *