PEMBEKALAN KKN ANGKATAN VI UNIBRAH MALUKU UTARA

SOFIFI, TM. – Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara gelar pembekalan KKN Angkatan VI, kamis (20/02/20), diaula kampus UNIBRAH mulai pukul 10.00 WIT dengan tema “Meningkatkan Peran Universitas Bumi Hijrah Dalam Pemberdayaan Masyarakat Menuju Desa Mandiri”.

Kegiatan pembekalan KKN angkatan VI tahun akademik 2019/2020 di hadiri oleh kepala biro Akademik, kepala biro Umum dan Keuangan, Ketua Program Studi, serta di hadiri para dosen UNIBRAH.

Ketua panitia KKN angkatan VI Soleman Talib, M. Pd, dalam sambutannya, menyampaikan Kuliah Kerja Nyata angkatan VI di kecamatan Gane Timur di tujuh desa yakni desa Tanjung Jere, desa Wosi, desa Foya, desa Mafa, desa Totaloow, desa SP Empat, dan satu lokasi lagi yaitu di kampus Unibrah.

Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara gelar pembekalan KKN Angkatan VI, kamis (20/02/20), diaula kampus UNIBRAH

“Meningkatkan Peran Universitas Bumi Hijrah Dalam Pemberdayaan Masyarakat Menuju Desa Mandiri”.

Soleman juga menambahkan, kegiatan KKN tahun akademik 2019/2020 ini merupakan penjabaran dari tridarma perguruan tinggi meliputi Pendidikan, penelitian, dan Pengabdian masyarakat. (red). Pasalnya kegiatan KKN tahun ini dikecamatan gane timur sebanyak 85 mahasiswa , dan masing-masing desa berjumlah 6 orang mahasiswa. Untuk itu kegiatan KKN angkatan VI diberangkatkan dari kampus UNIBRAH menuju Kecamatan Gane Timur pada tanggal 22 februari dan penarikan tanggal 22 april 2020. Terangnya.

Sementara itu sambutan rektor yang di bacakan oleh kepala biro Akademik UNIBRAH Adam Ibrahim, S. Pd menyampaikan, selamat pada mahasiswa KKN di kecamatan Gane Timur tahun akademik 2019/2020 memiliki tiga hal yaitu pertama mahasiswa harus mampu melaksanakan tugas Tridarma perguruan tinggi, kedua mahasiswa harus menyelesaikan masalah masyarakat (Problem Sholving), dan ketiga mahasiswa harus menjaga nama baik unibrah dan almamaternya.

Adam juga menambahkan, “mahasiswa juga dapat memberikan hal positif dan bekerjasama dalam tim selama dua bulan berada dikecamatan gane timur”. Pada akhir acara, kepala biro Akademik membuka acara KKN Angkatan VI, dengan memasang atribut KKN secara simbolis pada dua Mahasiswa KKN. Terangnya. (bur)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *