Slider
42 views

Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Malut Minta Dibangunkan Rumah Singgah dan Rumah Aman

Sofifi-Teropongmalut.com, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Maluku Utara mengajukan Program dan Kegiatan pada APBD tahun anggaran 2021 salah satunya adalah pembangunan rumah singgah dan rumah aman untuk menampung warga Malut yang mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Provinsi Malut.

“Salah satu program yang diusulkan dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak adalah pembangunan rumah singgah dan rumah aman ibu Kota Provinsi Malut Sofifi. Untuk itu perlu diusulkan pembebasan lahan ke pemerintah daerah provinsi Maluku Utara” demikian dijelaskan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara dari Fraksi Partai Golkar Muhammad Abusama, kepada Teropongmalut.com usai rapat kerja Komisi IV dengan Tiga mitra kerjanya yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kearsipan dan Perpustakaan dan Balitbangda pada Kamis (22/10).

Muhammad Abusama, menjelaskan rumah singgah dan rumah aman menurut Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak merupakan program prioritas. “Untuk itu mereka meminta kepada komisi untuk mengakomodir program itu pada APBD 2021. Langkah pertama adalah pembebasan lahan di Sofifi sebagai langkah awal pembangunan rumah singgah dan rumah aman” pungkas Wakil Ketua DPRD Provinsi Malut Muhammad Abusama. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *