Pemdes Kabau Darat Dan Puskesmas Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

SANANA TM – Menindaklanjuti Instruksi Bupati kabupaten kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes tentang pencegahan virus corona atau Covid 19, Pemerintah Desa Kabau Darat dan Petugas Puskemas Sulabesi Barat menggelar sosialisasi pencegahan Covid 19 didesa kabau darat kecamatan Sulabesi barat, Rabu (25/03/2020).

Sosialisasi Covid 19 didesa Kabau Darat itu dihadiri Kepala Desa Kabau Darat Sarmin Umasangadji, Kapolsek Sulabesi barat Nurdin, Danpos Pamrahwan Satgas Kostrad Pos IV Kabau, Kepala KTU Puskesmas Sulabesi Barat Sabarudin Masuku dan Perwakilan masyarakat.

Kepala Desa Kabau Darat Sarmin Umasangadji mengajak kepada warganya untuk berikhtiar. Namun tidak panik dengan virus Corona atau Covid 19 yang melanda dunia saat ini, “Saya minta warga turut memantau dan sadar atas firus Corona sehingga lebih mewaspadai diri dan selalu menjaga kesehatan” Ungkap Kepala Desa Kabau Darat, Sarmin Umasangadji.

Sementara itu Kepala KTU Puskesmas Sulabesi Barat Sabarudin Masuku menyampaikan, Kegiatan Sosialisasi Corona dipuskesmas kabau pekan ini terus dilakukan. Dimana sosialisasi dimulai dari Desa Paratina, Nahi dan ona serta kabau darat dan akan dilanjutkan didesa kabau pantai dan Desa wai-ina, Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti intruksi Bupati kepulauan Sula tentang pencegahan virus Corona dikecamatan Sulabesi barat.

Lebih lanjut, Sabarudin menegaskan Corona tidak hanya sekedar disosilasi tapi juga pihaknya mempersiapkan segala yang dibutuhkan dalam penanganan pencegahan virus Corona atau Covid 19.

Dia menambahkan, Kendala dipuskesmas yakni alat pelindung diri atau APD, kemudian cairan desinfektan.Namun saat ini diklaim kepala puskesmas sudah kordinasi dengan dinas kesehatan Kepsul untuk mengadakan dipuskesmas kabau.

Sementara ini Alat Pelindung Diri (APD) sendiri terdiri dari jaket, sarung tangan, kacamata, sepatu dan masker, sekitar 50 buah, kemudian cairan sesuai permintaan sekitar 20 karton

Kemudian, Dikatakannya, untuk saat ini masi sosialisasi setelah dibentuk satgas atau gugus tugas disetiap desa yang didalamnya ada pemdes dan petugas kesehatan untuk memantau dan menyemprot orang yang masuk keluar desa dan tempat umum diwilayah kecamatan Sulabesi barat, “Kami Masi sosialisasi dan sekaligus membentuk tim gugus tugas”. (Adl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *