Slider
70 views

Pemkab Kepsul Terus Lakukan Penyesuaian Sistem Keuangan dari SIMDA ke SIPD

SANANA-Teropongmalut.com, Menindaklanjuti permendagri 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah. Pemkab Kepsul Terus Lakukan Penyesuaian sistem keuangan daerah dari sebelumnya SIMDA ke SIPD.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul Safrudin Sapsuha saat ditemui diruang kerjanya Selasa (19/1). Orang nomor 3 Dikepsul itu menjelaskan sejumlah kegiatan termasuk gaji pegawai segra tersalur dalam waktu dekat setelah penyesuaian sistem keuangan daerah dari sebelumnya sistem informasi menejemen daerah (SIMDA) ke sistem informasi pemerintah daerah (SIPD),” semuanya akan terbayar dalam waktu dekat,kita masih sementara lakukan penyesuaian sistem keuangan daerah berdasarkan Permendagri 90 tahun 2019″ Ungkap Sekda Kepsul Safrudin Sapsuha.

Lebih lanjut Safrudin, mengatakan, sistem keuangan berubah berdasarkan Permendagri sehingga turut berpengaruh terhadap nomenklatur kegiatan dari satu intansi ke intasni yang lain.sebagai contoh item kegiatan seperti pembangunan masjid yang sebelumnya berada d PUPR tahun ini sudah menjadi tanggung jawab bagian kesejahteraan masyarakat (Kesra). Hal ini membuat semua urusan kegiatan masih harus disesuaikan dengan sistem keuangan sesuai Permendagri.

Selain itu,Kata Sekda Kepsul Safrudin Sapsuha, APBD kabupaten kepulauan Sula juga masih dalam tahapan evaluasi oleh pemerintah propinsi Maluku Utara.

Mantan Kaban Bapeda Kepsul itu lantas berharap agar semua pihak bisa memahami.sebab keterlambatan pembayaran gaji maupun kegiatan lainnya bukan disengaja tetapi sudah sesuai Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang, klasifikasi kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan daerah sehingga membutuhkan waktu untuk dilakukan penyesuaian sistem keuangan daerah. (Adl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *