Pengacara Putri Waigitang Siap Hadapi Gugatan Ashari Turuy di PN Ternate

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Pengacara perempuan yang juga Ketua Bidang Hukum Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara Nurhayati Chalil, SH, MH yang berjuluk Putri Waigitang menyatakan siap menghadapi gugatan perbuatan melawan hukum yang diajukan oleh Ashari Turuy, Anggota DPRD Provinsi Malut yang telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Ternate. Demikian disampaikan Nurhayati Chalil, kepada wartawan di Kota Ternate Selasa 7 Desember 2021.

Menurut Nurhayati, Ashari Turuy secara hukum bukan lagi Anggota Partai Beringin Karya (Berkarya) Provinsi Maluku Utara. Sebab, yang bersangkutan tidak lagi mengakui Ketua Umum Partai Berkarya dibawah pimpinan Muhdi PR dengan Sekjen Andi Badar Picunang.

Hal itu dibuktikan dengan sikap Ashari Turuy, melakukan perbuatan melawan hukum dengan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Berkarya Provinsi Malut dibawa perintah Samsul Djalal, mantan Ketua Mahkamah Partai yang telah dipecat oleh Ketum Partai Berkarya Muhdi PR dan Sekjen Andi Badar Picunang.

Atas dasar itu maka DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara dibawa pimpinan Muhdi PR dan Sekjen Andi Badar Picunang, pencabutan Kartu Tanda Anggota (KTA) Ashari Turuy, otomatis dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Ashari Turuy.

“Sebab yang bersangkutan telah membangkang terhadap pimpinan partai Berkarya yang diakui Kemenkumham,” jelas Nurhayati Chalil.

Untuk itu Nurhayati, optimis pihaknya bisa memenangkan gugatan yang dilayangkan Ashari Turuy cs, ke Pengadilan Negeri Ternate. (Dar/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *