Slider
5 views

Pengamanan Pilkada 2020, Dansat Brimob Polda Malut Jalin Kerja Sama Dengan Insan Pers

TERNATE – Teropongmalut.com, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Malut Kombes Pol M. Erwin siang tadi menjalin silaturahmi bersama sejumlah wartawan media online, cetak dan elektronik, kamis (6/2/2020).

Silaturahmi tersebut, bertujuan untuk menjalin kerja dalam pengamanan Pilkada Serentak  pada September 2020 nanti. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol M.Erwin dalam agenda tatap muka dengan sejumlah insan pers di Royal N Resto, kamis (6/2) Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

“Untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahun tersebut berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang di harapan, kami butuh kerja sama dari pihak media juga. Karna pihak kami sudah menyiapkan segala sesuatu termasuk persiapan personel yang akan ditempatkan di masing-masing Kabupaten dan Kota”. kata Erwin.

Meski begitu lanjut Erwin, kehadiran personel yang disiapkan akan kami sesuaikan dengan permintaan Kapolda dan pihak Kapolres yang melaksanakan Pilkada, dan itu akan kami penuhi. jelas Erwin.

Erwin juga menyatakan, sesuai dengan pemetaan personel, untuk sementara pihaknya akan menyebarkan sebanyak 51 personel di setiap Polres yang melaksanakan Pilkada.

“Kalau kita, untuk saat ini kita suda siapkan 51 personel, tapi itu tergantung permintaan saja. Bahkan kita juga sudah menyiapkan 1 kompi khusus Brimob yang masuk dalam Power On Hand Kapolda jika sewaktu-waktu eskalasi di lapangan meningkat”. ucap Erwin.

Erwin juga menegaskan, secera keseluruhan jumlah personel Brimob yang disiapkan dalam mengamankan Pilkada 2020 sebanyak 500 Peronel. “Pastinya apapun apapun kendalanya, kami akan siap menyukseskan pesta demokrasi tersebut. Maka dari itu, peran media juga sangat penting untuk menjaga kondusifitas jalannya Pilkada.” pungasnya. (fay)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *