Pengurus HMI Komisariat FKIP Unkhair Dilantik

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP UNKHAIR Ternate menggelar Pelantikan pengurus dan Rapat Kerja, Periode 2021-2022. Pelantikan digelar di Aula Banau Kampus FKIP Kelurahan Akehuda Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate Provinsi Malut Senin 6 Desember 2021.

Ketua Formatur terpilih HMI komisariat FKIP, Abdulah Karmadi kepada Media TeropongMalut.com menjelaskan kegiatan pelantikan Pengurus HMI Komisariat FKIP mengambil Tema: “Rekonsiliasi Organisasi, Merajut Ukhuwah, Ikhtiat Mewujudkan Lima Kulaitas Insan Cita”

“Sesuai tujuan HMI pasal 4 terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertangung jawab atas terwjudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,” katanya.

HMI merupakan satu organisasi Nasional yang berdiri 1947
di kampus yang sekarang dikenal (Universitas Islam Indonesia), yang tak asing lagi benak pemuda melenial.

Olehnya itu sebagai kader umat, dan kader bangsa pengurus HMI Komisariat FKIP yang dikukuhkan wajib menanamkan 5 kualitas insan cita dalam menghadapi tantangan jaman.

HMI komisariat FKIP harus menjadi lokomotif penggerak kampus dan wajib mengabil peran di massa peradaban yang akan datang.

“Sebagai Ketua Formatur terpilih HMI Komisariat FKIP, Abdulah Karmadi memberikan banyak terima kasi kepada ketua Cabang HMI Ternate kakanda Gufran Ayub yang hadir dalam pelantikan,” ucapnya.

Ketua HMI Cabang Ternate Gufran Ayub menyampaikan pelantikan merupakan pergantian kepengurusan sudah diatur dalam konstitusional. “Jadi pesan saya kepada adinda-adinda HMI Kom-FKIP Perbedaan pendapat dalam satu organisasi itu hal biasa,” jelasnya.

“HMI back to kampus, HMI harus bergerak dalam kampus sesuai dengan jati dirinya, jangan bawa keluar,” imbaunya. (Tamsil /red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *