Slider

Pengurus Partai Nasdem Kota Ternate Terlibat Konflik Laten

Nela dan Lessy Bertengkar di Ruang Publik

Ternate – TeopongMalut.com, Dua Kader Partai Nasdem Kota Ternate yakni Nurlela Syarif dan M. Lessy, terlibat adu mulut pada persiapan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPW NasDem Provinsi Maluku Utara oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai NasDem Johnny G Plate, Rabu (29/07).

Cek cok M. Lessy dan Nurlela Syarif pada saat persiapan kegiatan pelatakan batu pertama, di Kelurahan Makasar Timur Kota Ternate, Selasa (28/07).

Sabab musaban munculnya cek cok antara Nurlela dan M. Lessy, lantaran dalam persiapan acara tersebut Nurlaela Syarif, sebagai Ketua Panitia tidak melibatkan DPD NasDem Kota Ternate dalam persiapan acara itu. Nella sapaan akrab Nurlela Syarif, malah melibatkan komuniatas pribadinya, yakni Solidaritas Teman Nurlaela Syarif (Talas). Padahal acara itu meruapakan acara partai bukan acara pribadi Nurlaela Syarif.

Ketersinggungan pengurus DPD NasDem Kota Ternate, memuncak karena acara peletakan batu pertama kantor DPW NasDem Malut bersebelahan dengan kantor DPD NasDem Kota Ternate.

Wakil Sekretaris DPD NasDem Kota Ternate M. Lessy, yang teringgung dengan sikap Nella ini, langsung menghampiri Nurlela Syafif, mempertanyakan kenapa pengurus DPD NasDem Kota Ternate tidak dilibatkan, tapi melibatkan Komunitas Talas Center.

“Komunitas Talas Center itu kader partai atau bukan. Seharunya DPD NasDem Kota Ternate dilibatkan, bukan komunitas pribadi, baca AD/ART Partai supaya tahu,” cecar M. Lessy dihadapan Nella Syarif yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate ini.

“Acara peletakan batu pertama di samping kantor DPD NasDem Kota Ternate, tapi kenapa sampai saat ini DPD NasDem Kota Ternate belum mendapatkan undangan,” tanya Lessy kepada Nella dan Ketua Korwil NasDem Maluku-Maluku Utara, Rosita Usman.

Meresepon reaksi Lessy, sontak Nella menyebut, dirinya tidak mempedulikan dengan AD/ART Partai.

“Biasa saja kamu (Lessy), dan saya tidak peduli dengan AD/ART Partai,” jawab Nella.

Hal yang sama juga dipertanyakan Bendahara DPD NasDem Kota Ternate Abd Rasyid Bout. Rasyid, mempertanyakan kepada Korwil NasDem Maluku-Maluku Utara Rosita Usman, terkait acara yang tidak diketahui DPD NasDem Kota Ternate. Padahal itu
acara dihadiri langsung Sekjen DPP Partai NasDem.

Rosita menyebut, bahwa Ia, tidak tau menahu soal undangan, karena kedatangannya hanya untuk memantau persiapan acara.

Hingga berita ini di publis, awak media mencoba menghubungi Nurlaela Syarif selaku ketua penyelenggara kegiatan lewat Telpon selulernya, akan tetapi tidak direspon.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Malut Ahmad Hatari mengatakan, acara peletakan batu pertama yang dijadwalkan, Rabu (39/07) akhirnya dibatalkan, karena Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate tidak bisa datang ke Maluku Utara.

“Pak Sekjen balik ke Jakarta, dipanggil Presiden untuk rapat kabinet di istana Bogor, sehingga acara peletakan batu pertama ditunda,” Jawab Hatari, lewat pesan singkatnya. (kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *