Slider
46 views

Penyebrangan Antar Provinsi, PT. ASDP Ternate Masih Berlakukan Rapid Tes

Ternate-TeropongMalut.com, Setelah pelaunchingan area Pelabuhan sebagai Kawasan Wajib Masker (KWM), Kepala PT ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Ternate, Anton Murdianto bakal melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait sehingga kawasan tersebut dapat tersosialisasi.

“Sesuai apa yang di sampaikan Kapolda, kami akan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada yaitu Polres jajaranya dan Pemerintah daerah. Sehabis ini, kami juga akan menindak lanjutin hasil dari Launching, terutama dari titik-titik mana yang harus kita untuk melakukan pemberian masker dan sosialisasi,” Katanya kepada awak media usai launching KWM, Kamis (18/02)

Meski demikian, Anton menegaskan, bagi penumpang dari luar perlu diawasi dan waspadai, walaupun wilayah pencegahan berada di ASDP.

“Kalau dari sini kita masih bisa cegat dan antisipasi. Kalau antar pulau konsentrasi pengawasannya ada disini (Ternate) terutama yang mau masuk dan yang berangkat. Sementara untuk antar provinsi juga pemberlakuannya sama saja,” Tegasnya

Tambahnya, kemarin pihaknya sudah kerja sama dengan kantor Dinas kesehatan, jadi bagi penyebrangan antar provinsi sebelum membeli tiket diharuskan rapid tes, seperti tujuan Bitung-Ternate.

” Iya,” Untuk provinsi masih mengunakan syarat rapid tes, kalau antar pulau belum berlakukan hal itu. Lanjutnya, nanti kita koordinasi lagi dengan Kapolres dan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), apakah rapid tes ini kita juga berlakukan antar pulau atau kabupaten, karena itu berhubungan langsung dengan masyarakat Malut,” Tandasnya. (Kj)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *