Perhimpunan Indonesia Timur Desak Mensos Risma Minta maaf secara terbuka

  • Share

Jakarta-TeropongMalut.com, Menyikapi Sikap Mensos Tri Risma Harini, terhadap salah satu Pegawai Dinas Sosial Kota Gorontalo, beberapa hari lalu yang viral di media sosial menyusul sikap Menteri Risma yang arogan dalam menyikapi data bansos di Kota Gorontalo, mendapat respon dari Perhimpunan Indonesia Timur.

Ketua Perhimpunan Indonesia Timur Sukur Mandar, melalui rilis kepada TeropongMalut.com, Sabtu (02/10) menyampaikan tuntutan kepada Mensos Risma.

“Selaku Ketua Perhimpunan Indonesia Timur, menyikapi sebagai berikut,” katanya.

  1. Meminta kepada Mensos Tri Risma agar secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat indonesia, dan khususnya masyarakat Gorontalo dan yang bersangkutan dan keluarganya.
  2. Menyampaikan sikap prihatin kepada Mensos Tri Risma, atas tingkah dan sikap yang tidak patut di tunjukan dihadapan umum
  3. Menghimbau kepada siapapun sebagai pejabat publik agar dalam bersikap mengedepankan etika dan kesantunan didepan umum
  4. Tindakan Mensos Tri Risma tidak mencerminkan sikap seorang pejabat publik, terhadap rakyat jelata, dan hal ini meresahkan masyarakat, menyinggung dan memalukan bagi sebuah bangsa yang punya adab dan etika.
  5. Dalam waktu tiga hari setelah pernyataan ini dikeluarkan, Mensos Tri Risma segera menyampaikan pernyataan minta maaf terbuka, jika tidak kami akan mengambil sikap sebagaimana mestinya.
  6. Bahwa jika Mensos Tri Risma tidak menyampaikan minta maaf dan mengakui kesalahan etika dihadapan umum yang dilakukannya, maka Perhimpunan Indonesia Timur meminta Presiden Jokowi untuk meresafle Tri Risma dari jabatannya sebagai Mensos RI.

Demikian Pernyataan ini disampaikan, atas perhatian dan atensi berbagai pihak kami haturkan Banyak terima kasih.

Jakarta, 1 Oktober 2021,
PERHIMPUNAN INDONESIA TIMUR
KETUA PRESIDIUM

Muhammad Syukur Mandar. (Tim/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *