Peringati Bulan Bahasa, FKIP Unkhair Gelar Seminar Nasional

  • Share

Datangkan Dosen Muhammadiyah Surakarta sebagai pembicara

Ternate,Teropong Malut.com- FKIP Unkhair Ternate menjalin Kerja sama dengan 2 program sutudi untuk memperingati hari bahasa pada 10 November yang diawali dengan seminar Nasional dengan menghadirkan pemateri Dosen Muhammadia Surakarta Yeny Prastiwi, S.Pd, M.Hum, Ph.D.

Yeny Prastiwi menjadi pembicara seminar Nasional dengan tema: Dinamika Penggunaan Bahasa di Era Digital. Seminar di laksanakan Aula Mini Lantai 2 Kampus FKIP Unkhair Ternate.

Dekan FKIP UNKHAIR Dr Abd Rasyid Tolangara. M. Si menjelaskan Seminar Nasional digelar untuk memperingati Bulan Bahasa.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh jurusan Bahasa dan Seni FKIP Unkhair yang membawahi dua program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggeris,” jelasnya.

“Mahsiswa dan dosen serta beberpa sekolah di Kota Ternate yang kami undang untuk hadir, serta mahsiswa dari Sabang sampai Maroke lewat zoom meeting,” jelas dekan.

Foto: peserta seminar antusias ikuti seminar Nasional (Teropongmalut.com)

adanya seminar itu, lanjut Dr Rasid, pihaknya merasakan sangat bagus, dan menarik. Karna dijaman sekarang teman-teman kita baik mahasiswa maupun Dosen. Saat tidur maupun bangun tidur kita tidak bisa hindari Hp, tentu bahasa yang kita gunakan dan saling menyapa, harus menggunakan bahasa yang baik dan penempatan bahsa yang benar.

“Seminar Nasional ini orentasinya ke ITE, sehingga di harapkan kepada mahsiswa maupun dosen untuk menggunakan media yang baik, dan bahasa yang benar sehingga tidak melanggar Undang-undang ITE,” harap Dekan. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *