Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 93, SMA Negeri 7 Halsel gelar Upacara di Sekolah

  • Share

HALSEL-TeropongMalut.com, Momentum Hari Sumpah Pemuda menjadi salah satu titik balik perjalanan bangsa Indonesia menuju Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.

Memperingati Hari sumpah pemuda ke 93, SMA Negeri 7 Kabupaten Halmahera Selatan melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Menggelar Upacara di Sekolah itu Pada Kamis, 28/10/2021.

Upacara peringatan hari Sumpah pemuda SMA Negeri 7 Hal-Sel yang melibatkan seluruh guru dan siswa ini berlangsung hikmat dan penuh penghayatan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Hal-Sel Aludin Hi. Sabtu S,Pd  dalam penyampaiannya selaku pembina upacara, memberi apresiasi dan spirit atas ide dan gagasan para siswa dalam memaknai hari bersejarah sumpah pemuda.

Diawali dengan pembacaan amanat pidato Mentri Pemuda dan olahraga RI, Aludin Hi. Sabtu S, Pd  mengungkapkan rasa terimah kasihnya atas Terselenggaranya upacara peringatan hari sumpah pemuda di sekolah yang dipimpinnya.

“Pribadi selaku kepala sekolah, saya ucapkan banyak terimah kasih kepada para guru dan siswa atas terselenggaranya upacara peringatan hari sumpah pemuda, semoga ini menjadi pemicu dan motivasi bagi seluruh  pemuda dan pemudi sekolah untuk pelajar Indonesia yang lebih maju” ungkap Kepala Sekolah.

Kepsek yang juga ditemui diruangnya mengatakan seluruh kegiatan siswa yang bernilai edukasi sudah barang tentu akan tetap mendapat dukungan darinya sebagai pucuk pimpinan sekolah.

“Sebagai pucuk pimpinan disekolah ini, saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, itu sebabnya saya dalam hal ini tidak berhenti disini untuk tetap terus berkarya dan berkreasi untu siswa para guru dan sekolah ini” imbuh Aludin sapaan akrab Kepala sekola

Sementara ketua OSIS SMA negeri 7 Hal-Sel Reza Pahlevi yang ditemui usai upacara menuturkan, Upacara Peringatan Hari Sumpah pemuda ke 93 ini merupakan kegiatan perdana OSIS setelah usai dilantik satu pekan yang lalu.

“Untuk OSIS, upacara peringatan hari sumpah pemuda ini jadi kegiatan perdana, setelah pekan lalu kami dilantik” tutur ketua OSIS tersenyum.

Sembari dengan itu, Sekretaris OSIS Klara Dodengo Berharap agar seluruh siswa yang ada di sekolahnya dapat berperan aktif dalam rangkaian kegiatan pemuda apa saja, yang bernilai edukasi positif baik internal sekolah maupun eksternal.

“Harapan kami, agar seluruh siswa yang ada Disekolah ini dapat ikut melibatkan diri dalam kegiatan kepemudaan baik dalam sekolah maupun diluar sekolah karena ini pembelajaran positif yang baik” harap Sekretaris OSIS mengakhiri. (Mursal/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *