Peringati HUT PGRI ke-76, Diknas Kota Tikep Gelar Jalan Santai

  • Share

Tidore-TeropongMalut.Com, Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN), Dinas pendidikan kota Tidore bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) gelar kegiatan jalan Santai.

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat 12 November 2021 di depan kantor Dinas Pemuda dan olah raga Kota Tidore Kepulauan. Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan Gerak Jalan Santai ini melibatkan Pemkot Tikep dan Kemenag Tikep serta Pengurus dan anggota PGRI se-Kota Tidore Kepulauan, para Kepala Sekolah, Pengcab PGRI Kecamatan, para Guru,  Masyarakat dan Pelajar.

Jalan santai dilepas oleh Sekda Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, dengan mengibarkan bendera start.

Jalan santai terpantau meriah dengan diikuti ribuan manusia tergolong dalam 76 regu dan dipandu Marching band dari SMA NEGERI 1 Tidore, dengan rute yang dilalui yaitu Start dari Jl. A. Malawat, (Depan kantor Dispora) Tomagoba, menuju Jl. Sultan Mansyur depan Kantor Wali Kota Tikep di Tuguwaji, belok ke kanan depan RSUD Tidore, kemudian belok kanan lagi melintasi Jl. Frans Kaisiepo, terus lurus depan menuju Jl. Tugulufa, selanjutnya Finish di Pantai Tugulufa, (area Pasar) Indonesiana.

Sekda Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, atas nama pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya pada kegiatan itu mengucapkan selamat hari guru Nasional kepada para guru se-Kota Tidore baik yang masih aktif maupun yang sudah Purna Bhakti dan Selamat ulang tahun kepada PGRI ke-76.

Dalam kesempatan tersebut Sekda berharap semoga PGRI Kota Tidore Kepulauan, tetap terjalin kerjasama dengan baik dan semakin erat, serta solid dalam menyikapi perkembangan dunia pendidikan di jaman semakin modern ini.

di akhir sambutannya, Sekda menyampaikan terima kasih dan salam hormat kami atas nama pemerintah daerah kepada seluruh guru-guru yang hadir.

Foto: Peserta jalan santai

“Kami do’akan  semoga PGRI dan Guru kami sehat selalu, tetap semangat dan tetap berprestasi serta sukses mendidik anak-anak bangsa ini,” tuturnya.

di tempat terpisah, Ketua PGRI Kota Tidore kepulauan Muhlyono Hamid, yang juga Kepsek SMP N 1 Kota Tikep didampingi Sekretarisnya Ahmad Usman, S.Pd mengungkapkan, ia merasa terharu dan semangat karena tidak menyangka banyak peserta yang turut serta dalam kegiatan jalan santai.

“ini merupakan kebanggaan buat kami khususnya pengurus PGRI Kota Tidore kepulauan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Muhlyono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi.

“Saat ini untuk guru Kota Tidore Kepulauan mulai bangkit untuk melakukan perubahan dalam rangka merealisasi merdeka belajar ditengah pandemi Covid-19 ini,” Tegas dia. (Eno/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *