Slider
95 views

Perluasan Lapangan Peti Kemas PT Pelindo Dapat Dukungan Warga Kota Baru

Ternate-Teropongmalut.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Ternate Mujakir Gamgulu, Lurah Kota Baru bersama sejumlah Tokoh Masyarakat Kelurahan Kota Baru Kecamatan Kota Ternate Selatan akhirnya sepakat dengan PT Pelindo untuk mendukung reklamasi perluasan lapangan Peti Kemas dalam kawasan Pelabuhan Ahmad Yani yang dikelola PT Pelindo.

Mujakir Gamgulu, kepada teropongmalut.com, di Kantor PT Pelindo Selasa (20/10) menjelaskan awalnya warga Kelurahan Kota Baru memprotes Pembangunan saluran air selokan dengan sistem gorong-gorong. Sebab sistem selokan gorong-gorong menyebabkan genangan air hingga meluap ke pemukiman warga. Warga menginginkan saluran air selokan langsung dibuang ke laut sehingga tidak ada genangan air.

“Dari protes warga itu lahirlah rapat bersama antara PT Pelindo, Warga Kota Baru, Kontraktor dan PT Pelindo maka lahirlah kesepakatan bersama jadi ditemukan solusi bersama” pungkas Mujakir Gamgulu.

Kabag SDM PT Pelindo IV Habibudar Soleman

Sementara itu Kepala Bidang SDM PT Pelindo IV Habibudar Soleman, menjelaskan pada prinsipnya PT Pelindo mendengarkan aspirasi masyarakat dalam perluasan lapangan peti kemas. “Tadi Direktur Teknik PT Pelindo IV Makassar Sulawesi Selatan datang ke Kota Ternate dan langsung meninjau lokasi, dan rapat bersama warga untuk mencari solusi dan Alhamdulillah warga sepakat mendukung reklamasi itu setelah aspirasinya diterima oleh PT Pelindo” jelas Habibudar. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *