Perpisahan Mahasiswa KKN Kebangsaan 2019, Universitas Khairun Sukses Jadi Tuan Rumah

Ternate | Teropongmalut.com, Sebagai tuan rumah ke 7 KKN kebangsaan dari 54 perguruan tinggi, Uneversitas Khairun gelar pelepasan dan perpisahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan Ternate-Tidore Tahun 2019 dengan tajuk “Memperkokoh Rasa Kebangsaan Melalui Pengelolaan Sumberdaya Berbasis Kepulauan dan Mitigasi Bencana”, Kegiatan berlangsung di Pandopo Kesultanan Ternate, Rabu malam, (21/8/2019)

Dalam Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof. Dr. Ismunandar, Rektor Universitas Khairun Ternate Prof. Dr. Husen Alting, Sekertaris Daerah Maluku Utara, Walikota Tidore Kepulauan, Asisten I Walikota Ternate, Kepala PTN, disertakan tamu undangan lainnya.

FOTO : Acara Penutupan KKN Kebangsaan 2019 Ternate – Tidore di Pandopo Kesultanan Ternate
Prof. Dr. Ismunandar

Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Prof. Dr. Ismunandar dalam sambutannya, mengajak seluruh mahasiswa KKN Kebangsaan kompak dan ikut serta dapat membangun Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Maluku Utara terutama untuk Pemkot Ternate-Tidore dan Kesultanan Ternate-Tidore serta masyarakat Maluku Utara, yang telah mendukung dan mendorong kepada anak-anak mahasiswa KKN Kebangsaan menjalankan tugas pengabdian masyarakat 1 bulan ini” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa KKN Kebangsaan jangan terprovokasi dan mudah diadu domba oleh oknum-oknum yang memecah belah Republik ini.

“Mari kita bersama-sama membangun dan mensejahterakan rakyat Indonesia,” Ujarnya.

Rektor Univ. Khairun Ternate Prof. Dr. Husen Alting

Sementara Rektor Universitas Khairun Ternate Prof. Dr. Husen Alting dalam sambutanya juga mengatakan, kegiatan KKN Kebangsaan di Bumi Para Raja tahun ini telah sukses dan berjalan dengan lancar.

” KKN Kebangsaan  diadakan untuk lebih memperkuat mental anak bangsa agar lebih cinta kepada tanah airnya. Melihat kultur-kultur yang ada di daerah dan permasalahan-permasalahnnya, guna mencari solusi dan pemecahannya,” katanya.

Nurhasanah Ketua LPPM Univ. Khairun

ketua Lembanga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun” Nurhasanah, usai kegiatan kepada Teropongmalut.com. menjelaskaan,sebelumnya, KKN berlangsung selama satu bulan dan tersebar di dua wilayah yakni Kota Ternate dan Tidore Kepulauan yang diikuti  300 mahasiswa dari 54 perguruan tinggi se-Indonesia dan tambahkan dengan 1 Mahasiswa pemantau dari universitas Hawai.

“Dari 300 mahasiswa dibagi menjadi dua wilayah. Untuk Kota Ternate 150 orang sebaliknya Kota Tidore 150, terbagi dari masing-masing 15 Kelurahan dari dua wilayah itu,” tuturnya.

Nurhasanah mengharapakan dengan menjadi tuan rumah KKK Kebangsaan dapat memperkokoh dan sinergitas tali persaudaraan antara sesama universitas dibangsa ini.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ini, dapat memperkuat hubungan silaturrahmi antara universitas yang ada di Indonesia dan menjalin kerja sama antar lembaga terutama di bidang akademik”, harapnya. (Karno)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *