Pj Kades Kulo Jaya Bakal Tindak Lanjuti Edaran Kemendes Tanggap Covid – 19

Halteng, TM.com – Terkait dengan surat edaran Kemendes Nomor 8 tahun 2020 tentang desa dalam menanggapi Covid – 19 dan Pengesahan Padat Karya Tunai Desa sehingga ini menjadi acuan pemerintah desa Kulo Jaya untuk Pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang menggunakan Dana Desa (DD).

Pj Kepala Desa Kulo Jaya Latif Tatawalat Senin, (30/3/20) siang tadi di desa Were Kecamatan Weda kepada reporter mengatakan sangat mengapresiasi surat edaran Kemendes diatas. Menurutnya, ini sangat penting sehingga warga masyarakat dapat teratasi dari Covid – 19 ini,” ungkapnya.

Ongen nama sapaan Pj Kades Kulo Jaya ini juga mengaku Selasa, (31/3/20) besok dirinya sudah membentukan desa tanggap Covid – 19 itu di desanya sebagai upaya untuk pencegahan dan penanganan terhadap virus corona yang mematikan ini,” ucapnya.

“Sore ini saya bakal membentuk relawan desa untuk pra bencana internasional (covid – 19) ini sekaligus mengantisipasi secara terus menerus dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah nantinya,” tandasnnya.

Yang pasti kata Ongen, Kepala Desa menjadi ketua dan wakilnya adalah Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) serta anggotanya terdiri dari seluruh perangkat anggota BPD, Ketua RT, RW, dan Pendamping Desa. Dan sebagai mitra Bhabikamtibmas dan Babinsa juga dilibatkan dalam relawan tanggap Covid – 19 tersebut,” pungkasnya. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *